Pilkada Siak 2020, Partai Gelora Siak Beri Dukungan Kepada Pasangan Alfedri-Husni

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Partai Gelombang Rakyat (Gelora) memberikan dukungan kepada pasangan bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati Siak Alfedri-Husni Merza untuk Pilkada 2020. Partai Gelora memberikan dukungan ke petahana karena dinilai mempunyai kinerja yang bagus selama memimpin Kabupaten Siak. 

Dukungan itu disampaikan saat acara deklarasi dukungan ke pasangan Alfedri-Husni, di salah satu cafe di Siak Sri Indrapura,  Jumat (28/8/20), yang dipimpin langsung ketua DPD partai Gelora Siak Wahyu Kurniawan, dihadiri ketua DPW partai Gelora Riau Nurdin dan pengurus.

Deklarasi itu sekaligus pemberian Surat Keputusan (SK), SK diterima langsung Alfedri-Husni yang saat itu kompak memakai kemeja putih. 

Ketua DPD Gelora Siak Wahyu Kurniawan mengatakan, partainya menjatuhkan pilihan ke pasangan Alfedri-Husni karena mereka menilai, Alfedri selama memimpin dinilai mempunyai kinerja yang baik.

"Dengan mempunyai cita-cita yang besar untuk kemajuan Kabupaten Siak, sama halnya dengan tujuan kita di Gelora ini, untuk itu kami putuskan pak Alfedri dan pasangannya pak Husni Merza layak dipilih kembali," tegas Wahyu.

Wahyu mengatakan, Gelora merupakan partai baru besutan Anis Matta, saat ini Gelora Siak telah memiliki struktur partai yang lengkap, mulai struktur partai di tingkat kabupaten, kecamatan, hingga ke ranting  kampung. 

"Saya pribadi sudah mengenal pak Alfedri sejak beliau menjabat kepala dinas, saya dulu pernah menjadi bawahannya. Beliau saya kenal mempunyai etos kerja yang baik, profesional dalam bekerja, mempunyai ketegasan dalam memimpin, dan mempunyai kinerja yang baik," aku Wahyu.

Sedangkan Husni Merza juga dikenal beliau sebagai sosok yang religius dan profesional di dalam bekerja.

"7 tahun saya sudah mengenal pak Husni, punyai jiwa pemimpin yang baik, profesional di dalam bekerja, dan dia merupakan sosok yang religius," katanya. 

Untuk itu kata Wahyu, Partai Gelora menilai sosok Alfedri-Husni dinilai sangat layak memimpin Kabupaten Siak, ia menilai dengan kinerja yang baik dan sosok yang religius diyakini bisa membawa Kabupaten Siak yang lebih maju.

Senada dengan hal itu, ketua DPW Gelora Riau H. Nurdin mengatakan, deklarasi ini merupakan deklarasi pertama di Riau. Partainya tidak butuh lama dalam menentukan sikap politiknya, sebab ia yakin pasangan ini mampu bekerja dengan baik.

"DPP partai Gelora sudah menginstruksi kepada seluruh kader, agar solid mendukung Alfedri-Husni dan mengantarkan beliau menjadi Bupati dan Wakil Bupati Siak," jelasnya.

Sementara, H. Alfedri mengucapkan terima kasih, atas dukungan yang diberikan partai Gelora, dan merasa bangga bisa bersama-sama membangun Kabupaten Siak yang lebih maju. 

"Dengan bergabungnya Gelora ke kita, tentu menambah kekuatan. Karena sejauh ini PAN, PKB, NasDem, PPP dan Hanura sudah bersama kita," kata Alfedri.

Pasangan Alfedri-Husni sudah memenuhi syarat untuk pendaftaran ke KPU, dengan syarat minimal dukungan 8 kursi.

Sedangkan saat ini, pasangan dengan tagline "Siak Lebih Maju" itu sudah mengantongi 16 kursi, masing-masing PAN 7 kursi,  PKB 3 kursi, PPP 2 kursi, NasDem 2 kursi dan Hanura 2 kursi. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar