Suyatno Jamin Kelestarian Makam Syekh Muhammad Said Ismaun

Cawagubri H. Suyatno saat berkunjung ke makam Syekh Muhammad Said Ismaun di Desa Panipahan Rohil.

ROHIL, RIAUBERNAS.COM - Untuk memenuhi jadwal Kampanye Dialogis Pilgubri 2018 ,Cawagubri nomor urut 4 Paslon AY0 Suyatno, Rabu (4/4/2018) mengunjungi Desa Panipahan, Kecamatan Pasir Limau Kapas (palika), Rokan Hilir.

Dalam kunjungan tersebut, Cawagubri Paslon AY0 .H Suyatno berkesempatan bersilaturahmi ke tempat kediaman keluarga besar almarhum Syehk H.Mhd Said Ismaun di Desa Panipahan Darat Sei Sampai Niat, Kecamatan Palika. Sebelum melaksanakan ziarah ke makam Tuan Syekh Mhd Said Ismaun.

"Saya sangat bersyukur bisa berziarah ke makam ulama besar yang sangat berjasa dalam menyebarkan Islam di Panipahan, Kecamatan Palika, Kabupaten Rohil ini. Kisah sejarah beliau dalam perjuangan beliau cukup dikenal dengan berdakwah", ujar Suyatno.

Ia juga mengapresiasi keluarga besar almarhum, dalam merawat Rumah Besar peninggalan Syekh. Apalagi saat ini di rumah itu juga merupakan tempat pengajian-pengajian syiar Islam, sekaligus untuk tempat suluq.

H.Suyatno mengungkapkan, sosok Syekh H. Mhd Said Ismaun menjadi inspirasi baginya, membangun Rohil maupun Provinsi Riau kedepan. "Sebagai generasi penerus, kita patut bersyukur. Saya menjadikan sosok Syekh Mhd Said Ismaun sebagai inspirasi dalam melanjutkan pembangunan di Riau", ucapnya.

Ia menambahkan, akan berupaya melestarikan Komplek Tuan Syech sebagai cagar budaya, dan merawat serta memelihara seluruh aset peninggalan Syekh, akan menjadi tanggung jawab pemerintah.Kami ingin menjamin kelestariannya," pungkas Suyatno. (Syofyan)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar