Mantap,,, Cinta NKRI, KGI Inhu Kibarkan Bendera Merah Putih Di Sungai Indragiri

RENGAT, RIAUBERNAS.COM - Sebagai bentuk rasa Cinta tanah air, Komunitas Galah Indragiri (KGI) Inhu mengelar perayaan HUT RI ke 75 Tahun 2020, dengan mengibarkan bendera Merah Putih ditengah Sungai Indragiri.

Kegiatan pengibaran bendera tersebut diikuti oleh puluhan pemuda KGI dengan menggunakan transportasi Air (Pompong), tepatnya di Desa Pekanheran, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Senin (17/08/2020).

Meskipun perayaan HUT RI ke 75 ini beda dengan tahun sebelumnya, pemuda yang tergabung dalam Komunitas KGI, walaupun ditengah Pandemi Covid-19 namun tetap semangat mengibarkan bendera merah putih. Pengibaran dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang langsung dipimpin oleh Ketua KGI Inhu Frendi Setiawan.

"Kami memeriahkan HUT RI ke 75 tahun 2020 sangat unik, mengibarkan bendera merah putih ditengah sungai Indragiri, beda dengan tahun sebelumnya. Sebelum pelaksanaan pengibaran bendera yang tergolong dalam komunitas KGI dengan mengunakan Pompong berlabuh ditengah, pengibaran kami lakukan diatas atap pompong. Semua pelaksanaan dimotivasi oleh seluruh anggota KGI Inhu," ucap Ketua KGI Inhu Frendi Setiawan, Senin 17 Agustus 2020.

Selain mengibarkan Bendera merah putih di tengah sungai Indragiri, hal itu bertujuan agar masyarakat dapat menjaga sungai dari pencemaran apapun itu, karena air sungai Indragiri sebagian besar dimanfaatkan oleh masyarakat Desa aliran DAS, baik itu untuk air masak maupun untuk mandi.

"Mari dengan adanya aktifitas KGI hari ini itu artinya sama-sama menjaga sungai Indragiri dan menjaga kelestariannya, jangan sampai sungai tercemari oleh limbah apapun itu serta tidak membuang sampah pada bibir sungai," harap Ketua KGI Inhu. (Mf) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar