Serma Syafri Ajak Masyarakat Pantau Titik Api

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Buatan Dua Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serma Syafri mengajak masyarakat untuk mengawasi dan memantau titik api di Kampung Buatan Dua Kecamatan Koto Gasib.

Dalam mengajak masyarakat, Serma Syafri terlebih dahulu melakukan penyisiran hutan dan lahan di Kampung Buatan Dua, dan tidak ditemukan titik api. "Kita tidak menemukan titik api saat penyisiran hutan dan lahan bersama masyarakat," ungkap Serma Syafri kepada Riau Bernas saat melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi karhutla di Kampung Buatan Dua Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak, Jum'at (29/1/2021).

Serma Syafri mengajak masyarakat  menjaga Kampung Buatan Dua dari kebakaran hutan dan lahan serta mengajak masyarakat berperan aktif dengan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan. 

"Kepada masyarakat Buatan Dua kita minta agar tidak ada yang membakar hutan dan membuka lahan dengan cara membakar, karena berdampak bagi kesehatan yaitu  polusi udara dan merusak ekosistem hutan. Apabila tetap melakukan, maka siap siap di Pidana," pungkasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar