Plt Bupati Rohil: Masyarakat Jangan Ragu, Bantuan Hibah Rumah Ibadah Masuk Rekening

ROHIL, RIAUBERNAS.COM - Pemerintah kabupaten Rokan Hilir memperingati Malam Nuzul Qur'an bulan Ramadhan dan menyerahkan bantuan dana hibah rumah ibadah di Kecamatan Bangko dan sekitarnya daerah Rokan hilir, Sabtu malam (2/6/2018), di Masjid Agung Al Ikhlas Bagansiapiapi.

Peringati Malam Nuzul Quran mengangkat tema "Mari gemar membaca Al Qur'an, dan memahami isi kandungan Al Qur'an demi terwujudnya kehidupan yang Qur'ani". Hadir pada acara tersebut, Ketua DPRD Rohil H.Nasrudin Hasan, Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto, SIK.MH, Kepala OPD, Pengurus Masjid, Ustad penceramah, serta Para Jemaah.

Sementara, Masjid dan Musholla yang menerima dana bantuan hibah operasional Rumah ibadah diantaranya: hibah operasional Masjid Agung Al ikhlas Rp 200 Juta, Masjid Al Ihsan Rp 100 Juta, hibah Madrasah Majelis DZikir Az-zikro An Nur Kecamatan Bangko Rp.50 Juta, hibah bantuan Musholla Al Iman Kelurahan Bagan Barat Rp 25 Juta.

Sedangkan, bantuan renovasi masjid Taqwa muhammdiyah Bagan Jawa Rp 50 Juta, hibah operasional masjid Al Kariyah Kelurahan Batim Rp 250 juta, hibah bantuan Madrasah Suluk Hidayatul Solihin Rp 35.900.000 dan bantuan hibah Musholla Al Amin Satria Bangko Bagan Jawa Rp 25 Juta.

Dalam Sambutannya, Plt. Bupati Rohil H.Jamiludin menyampaikan, bahwa Pemerintah daerah membagikan bantuan dana hibah operasional rumah ibadah untuk dapat dipergunakan sebaik mungkin. Kali ini, pihaknya memberikan bantuan tidak mau seperti memberi harapan palsu, isinya sudah tertera, bahkan bantuan hibah langsung dimasukan dananya ke rekening masing-masing pengurus masjid.

"Tolong pergunakan dana hibah operasional masjid jangan disalah guna, karena, pak kapolres menjadi saksi malam ini, dan perguna dana hibah ini dengan sebaik mungkin", tegas Jamiludin.

Drs.H. Jamiludin juga mengatakan, peringati malam nuzul Qur'an sering dilaksanakan setiap pada malam 17 ramadhan, dimana saat itu Allah menurunkan kitab Suci Alqur'an, untuk itu saya menghimbau kepada pengurus masjid dan musholla, maksimalkan, disesuaikan jadwal sholat tarawih untuk agar saling menjaga ukuwah islamiyah dibulan ramadahan ini.

Dirinya juga mengajak kepada masyarakat, dari malam Nazul Qur'an ini, mari kita bersatu padu menjaga Kabupaten Rohil aman dan kondusif, jika tidak kita yang menjaga, siapa lagi.

"Kata allah, syukuri nikmat yang kuberikan, bila kita mensyukuri, akan ditambah nikmat pada mu. Di malam nuzul Qur'an ini, marilah kita bersyukur pada malam Nuzul qur'an ini semoga diberikan kesehatan", tuturnya.

Dan pada malam Nuzul Qur'an ini, lanjut Jamiludin, dia sekeluarga dan atas nama pemerintah Rokan hilir serta pribadi, memohon dimaafkan lahir bathin kepada seluruh masyarakat.

Selanjutnya, peringati Malam Nuzul Qur'an diisi dengan Tausiah dengan penceramah Ustadz Dedi Safri, yang dalam ceramahnya, mengajak umat muslim Kabupaten Rokan Hilir khususnya untuk mendekati dan membaca alqur'an.

"Kitab suci AlQur'an membawa petunjuk, semuanya membaca dan mengaji isi kandungan Al Qur,an, agar terhindar segala masalah, serta intropeksi diri, mari membaca alqur,an sebagai pedoman dan petunjuk dunia dan akirat sesuai tema malam ini", ajak Ustad Dedi Safri. (syofyan)


 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar