Pembangunan Jalan Gang Ibrahim Melalui TMMD Sudah Tahap Pengaspalan

Tarman Sebut, Semangat Goro dalam Wadah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat

BENGKALIS, RIAUBERNAS.COM - Pengerjaan jalan gang Ibrahim Desa Temiang Kecamatan Bandar Laksamana Kabupaten Bengkalis sudah memasuki tahap finishing atau penyiraman aspal dijalan sepanjang 117 meter dengan program Tentara Menunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108.

Penyiraman aspal disepanjang 117 meter dengan lebar 3 meter dan ketebalan 0.15 meter itu dikerjakan oleh 4 orang dari Personil Koramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis dan 9 orang masyarakat sekitar. Masyarakat dan TNI saling bersinergi berjibaku membangun jalan secara swadaya. 

Danramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis Kapten Inf Tarman Sugianto, S.Sos menyakini, dengan program TMMD bangun jalan gang Ibrahim bisa menumbuhkan semangat gotong royong (Goro) secara kelembagaan. 

"Kegiatan TMMD ini dilaksanakan untuk menumbuhkan semangat gotong royong antara masyarakat dan TNI, serta dalam wadah kelembagaan bisa memberdayakan masyarakat sekitar," sebut Kapten Inf Tarman Sugianto, S.Sos, menjawab pertanyaan Riau Bernas di Desa Temiang, Minggu (2/8/2020) sekitar pukul 08.00 WIB. 

Dijelaskan Tarman, perihal Goro yang dilakukan itu agar masyarakat ikut berpartisipasi membangun akses jalan yang menjadi penompang masyarakat untuk mengais rezeki atau akses transportasi. 

"Jalan Gang Ibrahim dikerjakan bersama masyarakat dan TNI, hikmah goro ini adalah menciptakan silahturahmi yang baik tanpa mengabaikan kualitas jalan," imbuhnya. 

Zainal, salah seorang masyarakat sekitar mengaku bangga dengan TNI khususnya program TMMD. 

"Kami bangga kepada TNI khususnya TMMD Ke 108 sebagai penyelenggara TMMD yang bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk membantu membangun desa menjadi lebih baik," imbuhnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar