Dukung Taman Wisata Kampung Pinang Sebatang, Tim Kukerta UNRI Desa Pinang Sebatang Buat Spot Foto

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Pada Minggu, 19 Juli 2020 kemarin, Tim Kukerta Universitas Riau Kampung Pinang Sebatang Kecamatan Tualang membuat Dua spot foto untuk taman wisata Kampung Pinang Sebatang. 

Kedua spot foto yang dibuat oleh tim Kukerta Universitas Riau Kampung Pinang Sebatang memiliki daya tarik yang berbeda, satu spot foto dibuat sebagai penyambut wisatawan yang datang ke taman wisata dengan bertuliskan “Selamat Datang di Kampung Wisata Desa Pinang Sebatang", spot itu diletakkan di arah sebelah kiri jalan masuk ke taman wisata Kampung Pinang Sebatang. 

Selanjutnya, spot kedua adalah peta wisata yang multifungsi yakni sebagai peta penunjuk arah dan sekaligus menjadi spot untuk tempat berfoto karena dihias seunik dan seindah mungkin sehingga mempunyai nilai estetik dan dapat digunakan sebagai spot berfoto. 

Ketua tim Kukerta Universitas Riau Desa Pinang Sebatang Riduan mengatakan, tujuan pembuatan peta wisata ini adalah untuk memberi arah tempat-tempat yang penting di sekitar taman wisata Desa Pinang Sebatang, seperti masjid, musholla, perpustakaan, dan lain-lain. Pembuatan spot foto ini termasuk dalam program pendukung kami yang memiliki beberapa kegiatan yakni pewarnaan batu mangga, pemanfaatan barang bekas, dan pembuatan peta wisata.
                       
"Banyak manfaat yang bisa didapatkan oleh pengunjung jika berkunjung ke taman wisata Kampung Pinang Sebatang, salah satunya mereka bisa berswafoto atau mengambil foto di spot foto yang telah dibuat oleh tim Kukerta Univesitas Riau Kampung Pinang Sebatang," ujar Riduan kepada Riau Bernas di Tualang , Minggu (26/7/2020).

Dijelaskan Riduan, dua spot foto itu dibuat menarik agar pengunjung yang hadir bisa mengambil foto. 

“Spot foto ini dibuat dengan sangat unik untuk menambah ketertarikan para wisatawan untuk berkunjung ke taman wisata Desa Pinang Sebatang. Jika para pengunjung mengambil foto atau pun berswa foto di spot foto ini baik di papan selamat datang maupun di peta wisata kemudian mengepostnya di akun sosial media mereka, maka akan banyak mempengaruhi orang lain untuk datang karena tim kami yakin spot foto ini indah dan menarik” jelas Riduan menceritakan. 

Tim Kukerta Universitas Riau Kampung Pinang Sebatang melakukan pewarnaan batu mangga pada hari pertama dan kedua Kukerta, dan batu mangga tersebut diletakkan sepanjang jalan menuju tempat spot foto yang merupakan peta wisata, sehingga menambah fungsi estetik dari sekitar tempat spot foto tersebut. 

“Tim kami melakukan pewarnaan batu mangga di hari pertama dan kedua Kukerta kami, yang fungsinya adalah untuk diletakkan di jalan menuju spot foto yakni peta wisata yang kemudian akan menambah nilai estetik dari spot foto peta wisata tersebut,” ujar Alfis selaku koordinator dari kegiatan pembuatan peta wisata. 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar