Pantau Dengan Helikopter, Sungai Mandau Siak Nihil Titik Api

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) Sungai Mandau terdiri dari Camat, Kapolsek, dan Danramil Sungai Mandau bersama Tim RPK PT. Arara Abadi melakukan pemantau diatas udara menggunakan Helikopter PUMA PKU RD, Selasa (21/7/2020).

Sebelum melakukan Patroli Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Upika Kecamatan Sungai Mandau melaksanakan apel Siaga di Halaman Kantor Camat Sungai Mandau.

Bertindak sebagai Pimpinan Apel, Camat Sungai Mandau Yuda Rajasa, S.STP, Komandan Upacara Bripka Khairudin, Perwira Upacara Pelda S.Siambaton.

Kapolsek Sungai Mandau, IPTU Siswoyo mengatakan, kegiatan apel siaga karlahut tersebut adalah suatu kegiatan yang dilaksanakan oleh Upika Kecamatan Sungai Mandau untuk mensiagakan, baik RPK pada tingkat Perusahaan yang ada diwilayah Kecamatan Sungai Mandau dan MPA kampung. 

"Ini sebagai upaya untuk melaksanakan pencegahan kebakaran hutan dan lahan  di wilayah Sungai Mandau, serta dapat siaga apabila terjadi kebakaran hutan dan Lahan, dengan bekerja sama setiap unsur Upika, perusahaan, dan MPA," jelas Kapolsek. 

Kemudian, Kapolsek Sungai Mandau dan Upika Sungai Mandau lainnya bersama RPK PT. Arara Abadi melakukan patroli udara dengan menggunakan Helikopter Puma. 

"Adapun sasaran patroli udara meliputi, melibur, GSK, Kampung Muara Bungkal, Kampung Tasik Betung, Kampung Lubuk Umbut, dan Kampung Bencah Umbai," jelas Mantan Kanit Regident Polres Siak itu. 

Selama kegiatan, lanjut Kapolsek, tidak di temukan titik api, "Sementara, untuk kondisi cuaca dalam keadaan cerah berawan," tutup Kapolsek. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar