Cegah Covid-19, PHE Siak Lakukan Edukasi Kepada Masyarakat di Kabupaten Rokan Hilir

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM – PT. Pertamina Hulu Energi (PHE) Siak kembali melaksanakan program RKA CSR Pertamina (Persero) Tahun 2020 yaitu program pencegahan Covid-19 melalui edukasi kepada masyarakat di Kabupaten Rokan Hilir. 

Program pencegahan Covid-19 ini meliputi kegiatan edukasi pencegahan Covid-19 bagi masyarakat di sekitar wilayah operasi PHE Siak, yaitu di Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir, sekaligus penyerahan sarana edukasi pencegahan Covid-19 yang diterima langsung oleh Bupati Rokan Hilir, H. Suyatno, di Mess Pemda Kabupaten Rokan Hilir, Bagansiapiapi, Sabtu (11/7/2020). 

Sarana edukasi pencegahan Covid-19 yang diserahkan meliputi wastafel portable, modul dan buku saku tanggap & siaga pandemi Covid-19, hand sanitizer, masker medis, masker main dan masker songket.

"Kami atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Rokan Hilir menyampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pertamina Hulu Energi (PHE) Siak, yang konsisten melalui program-program CSR-nya terhadap penanganan Covid-19 di Kabupaten Rokan Hilir, " jelas H. Suyatno dalam sambutannya. 

Kegiatan ini, lanjut Suyatno, juga melibatkan UMKM lokal dalam penyediaan masker kain, masker songket dan wastafel portable sebagai pemberdayaan usaha lokal. 

"Kebanggaan tersendiri kami sampaikan kepada Pertamina Hulu Energi Siak yang melibatkan UMKM Lokal dalam kegiatan ini, sehingga masyarakat sangat terbantu dalam kondisi yang serba sulit di masa pandemi Covid-19 ini, " ungkap Bupati Rokan Hilir itu. 

Sarana edukasi pencegahan Covid-19 ini, selain diserahkan kepada masyarakat dan stakeholders di Kecamatan Tanah Putih, juga diserahkan secara bersamaan oleh Bupati Rokan Hilir kepada ketua PMI Rokan Hilir, Drs. H. Surya Arfan, M.Si.

"Terimakasih kami ucapkan kepada manajemen PHE Siak dan para pekerja hulu migas, yang ikut berperan aktif dalam usaha pencegahan Covid-19 di Kabupaten Rokan Hilir’" jelas H. Surya Arfan, Ketua PMI Rokan Hilir.

Field Manager PHE Siak Bomantara Zaelani, yang diwakili oleh Field Relations & CID-CSR PHE Siak, Kurniawan Adi Cahyono mengatakan, Program RKA CSR Pertamina (Persero) yang dilaksanakan oleh Pertamina Hulu Energi Siak ini bukan hanya bantuan secara fisik sarana edukasi pencegahan Covid-19.

"Namun juga dilaksanakan kegiatan edukasi kepada masyarakat dengan bersinergi bersama stakeholders di sekitar wilayah operasi," terang Kurniawan. 

Pada kesempatan yang sama, juga diserahkan bantuan donasi pekerja industri hulu migas dalam rangka penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Rokan Hilir berupa masker medis yang diserahkan kepada PMI Kabupaten Rokan Hilir. (Sam) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar