Gang Ekonomi Dibangun Dengan Pemuda

Pemuda Bisa Hasilkan Output Berupa Fisik Yaitu Generasi Muda Yang Kompetitif

BENGKALIS, RIAUBERNAS. COM - Danramil  07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis, Kapten Inf Tarman Sugianto, S.Sos mengatakan, dengan pembangunan gang ekonomi Desa Temiang Kecamatan Bandar Laksamana melalui program Tentara Menunggal Membangun Desa (TMMD) diharapkan dapat menimbulkan semangat Gotong royong.

Pembangunan yang dikerjakan oleh sebagian tenaga pemuda itu, bisa menghasilkan Output berupa fisik dan fisik yaitu generasi muda yang kompetitif dan bisa mempunyai jati diri sebagai generasi penerus.

Hal itu disampaikan Kapten Inf Tarman Sugianto,S.Sos saat melaksanakan kegiatan semenisasi di  gang Ekonomi Desa Temiang, Jumat (10/7/2020) sekitar pukul 08.00 WIB.

Dijelaskan Danramil 07/Bukit Batu, bahwa pembangunan 5 gang ekonomi Desa Temiang itu dibangun sepanjang 150 meter, dengan lebar 3 meter, sedangkan untuk ketebalannya 0.15 meter.

Kegiatan TMMD yang ke 108 diikuti 7 orang Personil Koramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis serta 18 orang masyarakat sekitar. Pembangunan jalan saat ini masih proses pengerjaan dan secepatnya akan diselesaikan. 

"Program TMMD ini dilakukan sebagai kegiatan untuk memperat hubungan kerjasama antara TNI dan Masyarakat. Kita berharap jalan ini cepat selesai dikerjakan, sehingga bisa mempelancar dan meningkatkan akses transportasi barang dan jasa bagi warga," tandasnya. 

Sementara itu, Ketua RT 03/RW 02, Ahmad Yani mengaku sangat terbantu dengan program TMMD. 

"Ini sangat membantu masyarakat, dengan adanya TMMD bisa menumbuhkan semangat gotong royong membangun bangsa, karena semua pihak berperan dengan mengembangkan pikiran dan gagasan," pungkasnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar