Ringankan Beban Warga Terdampak Covid-19, Bupati Serahkan BLT-DD

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Demi meringankan beban warga terdampak ekonomi akibat merebaknya virus Corona, Bupati Pelalawan HM. Harris menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di dua desa yang ada di wilayah Kecamatan Bandar Petalangan, yakni Desa Lubuk Raja dan Desa Sialang Godang, Selasa (7/7/2020).

Penyerahan BLT Dana Desa secara simbolis oleh Bupati Harris itu, diserahkan kepada 37 kepala keluarga penerima tahap III di Desa Lubuk Raja, dan 51 kepala keluarga penerima untuk tahap II di Desa Sialang Godang.

Hadir dalam kesempatan ini Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi, anggota DPRD Pelalawan Nasaruddin, US, SH, Camat Bandar Petalangan Mukhtarius, S.Pd, M.Pd, Lurah Rawang Empat Ramli, S.Pd, M.Pd, Polsek Bunut Rokhani, Bhabinkamtibmas, Babinsa, kepala desa dan masyarakat penerima manfaat.

Camat Bandar Petalangan Mukhtarius, S.Pd, M.Pd, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Pelalawan beserta rombongan yang telah menyempatkan diri hadir di Kecamatan Bandar Petalangan ini dalam rangka penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat.  

Mukhtarius berharap semoga dengan adanya kegiatan dan bantuan tersebut dapat mempererat hubungan silaturrahmi antara masyarakat dengan kepala daerah dan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang sedang sulit akibat terdampak Covid-19.

"Masyarakat penerima bantuan BLT ini ditetapkan berdasarkan hasil seleksi RT, RW, dan kadus dan mereka yang terpilih berdasarkan ketentuan dan peraturan yang berlaku dengan tujuan agar tidak ada masyarakat yang menerima doble bantuan. Jika sudah mendapat bantuan dari program Kemensos RI seperti PKH, KKS dan BST, maka masyarakat tidak akan menerima bantuan BLT," jelas Mukhtarius.

Bupati Pelalawan HM. Harris dalam arahannya juga menyampaikan bahwa Sepanjang jalan lintas yang saya lewati, saya melihat rumah masyarakat yang jaraknya agak jarang dan banyak tanah yang kosong yang cuma ditanami dengan sekedarnya saja. 

"Saya berharap agar lahan masyarakat yang masih kosong tersebut agar dapat dimanfaatkan dengan baik dan untuk masalah bibitnya nanti akan kita bantu," ungkap Bupati Harris.

Bupati Harris juga mengimbau agar masyarakat waspada mengenai karhutla meskipun di Kecamatan Bandar Petalangan belum ada terjadi kebakaran, karena berdasarkan ramalan BMKG wilayah Riau akan memasuki kemarau panjang. 

"Pada kesempatan ini, saya mengajak seluruh masyarakat agar tetap patuh menjalankan protokol kesehatan dalam menghadapi fase new normal, baik itu dalam menjalankan pekerjaan maupun aktifitas sehari-hari. Dan yang terpenting bagi anak-anak kita yang akan memasuki masa pembelajaran di sekolah," imbau Harris. (Sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar