Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan

Konter HP dan Toko Elektronik Jadi Sasaran Tim Gugus Tugas Tualang

Camat Tualang Zalik Efendi, S.Sos.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Tim Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kecamatan Tualang, melaksanakan patroli dan sosialisasi Pembatasan Kegiatan Masyarakat selama pemberlakuan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Kecamatan Tualang, Rabu (23/6/2020) sekitar pukul 09.30 dan dilanjutkan kembali pada malam hari sekitar pukul 20.30 WIB.

Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19  di Kecamatan Tualang mengincar sasaran penjual dan pembeli yang mampir di Toko Elektronik dan Konter HP di KM 5 Kecamatan Tualang.

Satu persatu masyarakat dicek, sementara petugas lainnya mengingatkan masyarakat agar dapat memakai masker dan rajin mencuci tangan. 

Namun kali ini, Tim gugus tugas dibantu Pemuda setempat dalam melaksanakan kegiatan Patroli dan sosialisasi Pembatasan kegiatan masyarakat selama pemberlakukan Penegakan Disiplin. Hal itu dilakukan sebagai antisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19 kepada masyarakat Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

"Kita melaksanakan sosialisasi dan imbauan supaya penjual dan pembeli di toko elektronik maupun Konter HP di KM 5 ini, agar dapat menjalankan protokol kesehatan," ujar Camat Tualang Zalik Efendi, S.Sos, kepada awak media di Tualang.

Tim gugus tugas juga mendatangi tempat-tempat keramaian guna mengingatkan masyarakat untuk menjaga jarak menimal 1-2 meter. 

"Kita tegaskan, penjual maupun pembeli agar disiplin menggunakan masker, menjaga pola hidup sehat. Buat pemilik usaha agar menyiapkan tempat cuci tangan atau Hand Sanitizer dan membatasi hingga separuh pengunjung difasilitas umum," pungkas Zalik Efendi.

Kegiatan Patroli dan Sosialisasi Penegakan Disiplin antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 yang dilaksanakan oleh Tim Gugus Tugas Kecamatan yang terdiri dari personil Koramil 10/Perawang,  Polsek Tualang, Satpol-PP, dan Pemuda setempat, sangat di respon dengan positif oleh masyarakat.

Pada pukul 21.30 wib, kegiatan patroli dan imbauan sosialisasi pembatasan kegiatan masyarakat selama pemberlakuan Penegakan Disiplin antisipasi penyebaran Covid-19 telah dilaksanakan dalam keadaan Aman. (Van/adv)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar