CSR IKPP Serahkan Bantuan Pendidikan Ke 84 Orang Anak Siak

Mila Amory: Bantuan Pendidikan Dari CSR PT IKPP Sangat Membantu Sekali, Uangnya Untuk Bayar UKT

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Mila Amory, Mahasiswi semester 5 Perpajakan Universitas Riau, mengaku bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada PT. IKPP Perawang yang telah membantu uang pendidikan dari semester satu sampai sekarang.

"Bantuan pendidikan dari CSR PT. IKPP sangat membantu sekali, uangnya itu untuk bayar UKT dan uang kos yang nunggak hampir 4 bulan," ujar Mila Amory, anak Yatim yang mengharapkan uang kuliah dari ibunya.

Mila Amory anak pertama dari dua bersaudara mengaku, uang kuliahnya didapat dari hasil ibunya jualan dikantin, dan membantu tugas kawan sehari-hari, dan mendapat imbalan dari kawannya itu.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada PT. IKPP Perawang, rasanya dapat beasiswa ini terbantu sekali bang, bagi kami yang segitu (1.200.000 tiap semester, red) besar rasanya bang, apalagi keadaan sekarang, terima kasih sekali PT. IKPP," tuturnya.

Sementara itu, Pimpinan Corporate social responsibility (CSR) PT. Indah Kiat Perawang, Ir. Ketut Piter, melalui Murseno, terus memberikan dukungannya terhadap pengembangan pendidikan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia. 

Bantuan dana pendidikan sebesar 1.200.000/semester, diserahkan kepada 84 mahasiswa kurang mampu dan berprestasi di Kabupaten Siak, hasil bimbel semester ganjil tahun 2019/2020 mulai diserahkan pada tahun ini karena terhambat Pendemi Covid-19 di Kabupaten Siak.

"Bantuan pendidikan baru hari ini kita serahkan karena kondisi kita kemarin tidak memungkinkan untuk diserahkan karena lagi PSBB dan sekarang pun kita tetap menjalankan Peraturan Protokol kesehatan yakni, cuci tangan, cek suhu tubuh, dan tetap menggunakan masker," kata Pimpinan PT. Indah Kiat Perawang melalui Murseno, Selasa (16/6/2020).

Murseno menjelaskan, apabila suhu diatas 37°C, peserta tidak diizinkan memasuki wilayah rumah pintar. "Bantuan dana pendidikan yang masih semester 1 itu hasil seleksi dan survey ke rumahnya masing-masing yang kurang mampu. Dan ini khusus untuk mahasiswa asal Kabupaten Siak dan kuliah di Universitas Negeri seluruh indonesia," kata Murseno.

Bantuan ini sudah menjadi program rutin CSR PT. Indah Kiat Perawang setahun 2 kali hingga semester ke delapan. Perusahaan berharap, bantuan pendidikan ini dapat membantu mahasiwa dalam memenuhi kebutuhannya dalam mengemban ilmu dan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar