Selain Masjid Dan Mushola

Relawan Covid-19 Kampung Dayun UNRI Juga Lakukan Penyemprotan Desinfektan Dan Bersikan Gereja

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, selain melakukan penyemprotan Desinfektan dan membersihkan Masjid dan Mushola, Tim Relawan Covid-19 mahasiswa UNRI Kampung Dayun yang diketuai oleh Yola Elliya Candra itu juga melakukan penyemprotan Desinfektan dan membersihkan Gereja yang ada di Kampung Dayun, pada Sabtu tanggal 06 Juni 2020 kemarin.

Tim Relawan Covid-19 mahasiswa UNRI Kampung Dayun yang terdiri dari Yola Elliya Candra (Prodi Sistem Informasi), Irna Yani (Jurusan Hubungan Internasional), Fauziah Nelfi Oktaveni (Jurusan Ilmu Hukum), dan Sakinah Rahma Wardani (Jurusan Arsitektur), saling bekerjasama dan bahu-membahu dalam kegiatan tersebut.

Salah seorang anggota Tim Relawan Covid-19 mahasiswa UNRI Kampung Dayun, Irna Yani mengatakan, dalam kegiatan ini kami melakukan penyemprotan Desinfektan dan membersihkan Gereja yang ada di Kampung Dayun, seperti Gereja Getsemani, Gereja Kristen Protestan Simalungun, dan Gereja GMI Yobel.

"Kegiatan kita mulai dari pukul 08.30 WIB sampai pukul 11.00 WIB. Dan sebelum membersihkan Gereja, kami terlebih dahulu meminta izin kepada pengurus Gereja," kata Irna Yani.  

Irna Yani mengatakan, adapun kegiatan yang kami lakukan, dari menyapu lantai, menyemprot dan mengepel lantai Gereja menggunakan desinfektan, juga menyemprot dan mengelap gagang pintu, tonggak Gereja yang sering disandari, pagar, juga tempat parkir sepeda motor jemaat.

"Dengan kegiatan ini, kami harapkan dapat memberikan kebiasaan hidup bersih kepada masyarakat dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19, serta mengugah kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan tempat ibadah. Selain itu juga untuk mendorong minat masyarakat untuk menjaga lingkungan," imbuh Irna Yani.

Sementara itu, Pendeta Steven Yahya T. dan Ibu Magdalena mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan Tim Relawan Covid-19 mahasiswa UNRI Kampung Dayun itu sangat bagus, karena dapat menginspirasi masyarakat akan pentingnya gotong royong dan hidup bersih.

"Kami sangat bangga dengan apa yang dilakukan oleh adik-adik mahasiswa tim relawan covid-19 Kampung Dayun ini. Selain bertanggungjawab atas tugas yang dipercayakan kepada mereka, mereka juga selalu menginspirasi masyarakat untuk selalu hidup bersih terutama di masa pandemi Covid-19 ini," puji Pendeta Steven Yahya. (Sam) 
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar