Pemkab Rohil Buka Konsultasi Publik RKPD 2023

Konsultasi publik penyusunan rancangan awal RKPD tahun 2023 di ruangan Kantor Bappeda Rohil, Kamis (27/1/2022).

ROKAN HILIR (Riaubernas) - Pemerintah Rokan Hilir menggelar kegiatan konsultasi publik penyusunan rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023 di ruangan Kantor Bappeda Rohil, Kamis (27/1/2022).

Bupati Rohil Afrizal Sintong menyebutkan rapat terkait penyusunan rencana kerja (Renja) pihaknya terutama kepenghuluan diharapkan berperan aktif agar dapat menyampaikan apa yang perlu disampaikan terkait pembangunan.

Oleh karena kepenghuluan memiliki peran strategis berhubungan langsung dengan masyarakat.

"Jadi kami harapkan agar seluruh datuk penghulu dapat memahami hal ini, mulai dari musrenbang kepenghuluan sampai kecamatan dan kabupaten nantinya,"katanya

Menurut Bupati, (mereka) bisa menampung aspirasi lapis bawah yang menjadi keinginan semua pihak demi pembangunan, dimana pembangunan tentu diawali dari tingkat kepenghuluan

Dengan demikian sebutnya, harus ada tahapan yang dilalui, yakni masuk ke dalam Recanan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) terlebih dahulu baru bisa masuk sebagai program dalam APBD akan berjalan ditahun 2023 nantinya.

"Untuk itu kami ingatkan lagi bahwa peran dari masyarakat sangat penting, Masyarakat mengusulkan karena (mereka) memahami dengan baik kondisi lingkungan masing-masing dan setiap tahapan itu harus dilakukan dari awal," jelasnya.

Bupati meyakini, setiap tahapan itu berjalan dengan baik dan lancar, bahkan pihaknya mendorong agar dapat lebih cepat dituntaskan.

Sehingga katanya setiap pembahasan diperlukan dapat segera dilewati dan ditargetkan bulan April sudah selesai dalam penyusunan RKPD  ini 

"Kita gesa terus, agar lebih cepat lebih baik sehingga arah pembangunan lebih jelas dan semua harus sedetail mungkin," tandasnya )Syofyan Rambah)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar