Pastikan Warga Tualang Pakai Masker, Serda Uuk Sudarijanto Sisir Tiga Tempat

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Guna memastikan warga Kecamatan Tualang Kabupaten Siak menggunakan masker saat beraktivitas, Personil Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Uuk Sudarijanto Sisir tiga tempat yang disinyalir menjadi tempat keramaian dan adanya pasien positif Covid-19 di Kota industri.

"Kita tim satgas Covid-19 Tualang menyisir tiga tempat yaitu Pasar Tuah Serumpun, Terminal Tuah Tualang dan Perumahan BTN Cendrawasih. Ketiga tempat itu kita mewajibkan pakai masker. Bukan itu aja, Seluruh masyarakat Tualang wajib pakai masker sampai Pendemi ini berakhir," jelas Serda Uuk Sudarijanto menjawab pertanyaan Riau Bernas usai penegakan disiplin Protokol Kesehatan di Kota Industri, Selasa (8/9/2020) sekitar pukul 07. 30 WIB.

Dijelaskannya, Kegiatan penegakan disiplinkan Protokol Kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru di Kecamatan Tualang gencar dilakukan agar masyarakat disiplin sebab setiap harinya pasien positif Covid-19 terus bertambah. 

"Kita minta masyarakat sadar untuk mematuhi Protokol Kesehatan, mulai dari masyarakat yang mau belanja ke Pasar, masyarakat yang berjualan di Terminal dan masyarakat perumahan BTN Cendrawasih yang keluar masuk wajib menggunakan masker bila keluar rumah. Itu wajib dilakukan demi kebaikan bersama," imbuhnya. 

Pada kesempatan itu, Serda Uuk Sudarijanto bersama Kopda Heri K melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat untuk wajib menggunakan masker dan rajin cuci tangan.

"Kita juga mengajak masyarakat yang mau berbelanja agar tetap menggunakan masker, mencuci tangan, mengikuti protokol kesehatan," tandasnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar