Pelalawan Kehilangan Sosok Aktivis Muda Said Abu Sopian

Said Abu Syofan

PELALAWAN (Riaubernas) - Innalilahi wainnailahi rojiun. Negeri Seiya Sekata, bahkan Riau kehilangan sosok Said Abu Sopian, yang merupakan seorang tokoh aktivis, yang biasa berbicara lantang menyuarakan aspirasi di depan umum.

Almarhum Said Abu Sopian, aktivis muda asal Kecamatan Kuala Kampar itu menghadap sang khalik setelah mengalami kecelakaan di Tol Serang, Banten berapa waktu lalu.

Jenazah almarhum dibawak menggunakan pesawat udara dari Jakarta ke Pekanbaru pada hari Jumat tanggal 23 September 2022 sekira Pukul 13.00 WIB.  Sesampai di Pekanbaru almarhum langsung di kebumikan Tempat Pemakaman umum (TPU) Air Dingin Kota Pekanbaru.

Kepergian Said Abu Sopian yang merupakan aktivis Pelalawan ini mengundang perhatian berbagai kalangan, termasuk di antaranya Gubernur Riau H Syamsuar, Bupati Pelalawan H Zukri, Wakil Bupati Pelalawan Nasaruddin SH, MH dan Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Baharuddin SH, MH dan kalangan aktivis hingga media merasakan kehilangan sosoknya.

Kepada awak media, Ketua JMSI Kabupaten Pelalawan, Erik Suhenra S.I.Kom menyampaikan duka cita dan mengajak seluruh awak media untuk mendoakan almarhum kanda Said Abu Sopian.

"Almarhum kanda Said Abu Sopian sosok aktivis yang baik, banyak memberikan masukan-masukan, khususnya di pergerakan aktivis. Bahkan beliau pernah menyampaikan kepada saya, kalau tanah TPU Pangkalan Kerinci tidak terealisasi, beliau siap turun berjuang bersama kami, begitu saking pedulinya almarhum kanda Said Abu Sopian," ucap Erik Suhenra, Minggu (26/9/2022).

Lanjut Erik, sosok almarhum merupakan contoh bagi generasi yang baik, karena banyak sumbangsihnya. Terlebih beliau berangkat ke Jakarta berjuang untuk masyarakat kabupaten Pelalawan, khususnya Kecamatan Kuala Kampar. Semoga almarhum husnul khotimah.

"Almarhum Sa'id Abu Sopian adalah tokoh muda daerah yang memiliki peran penting dalam menyuarakan kebijakan pembangunan di Kabupaten Pelalawan. Almarhum, banyak memberikan motivasi kepada generasi muda dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat," ungkap Erik.

Ditambah aktivis muda Pelalawan ini,

semasa hidupnya almarhum Said Abu Sopian tak segan-segan bersuara lantang di muka umum, apabila terdapat kebijakan pemerintah yang tidak sesuai dengan keinginan masyarakat. Namun, almarhum juga mendukung penuh kebijakan pemerintah apabila sejalan atau searah dengan keinginan masyarakat.

“Selamat jalan Kanda Said Abu Sopian. Semoga Allah SWT mengampuni semua dosanya dan di tempatkan di sisi paling mulia,” tutupnya. ***


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar