Sat Lantas Polres Pelalawan Akan Laksanakan Ops Zebra Muara Takus 2018

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Dalam waktu dekat, tepatnya dimulai tanggal 30 Oktober sampai 12 November 2018, Sat Lantas Polres Pelalawan akan melaksanakan Operasi Zebra Muara Takus 2018.

Adapun sasaran Operasi Zebra tersebut adalah para pengguna jalan, baik pengendara Roda Dua maupun Roda empat yang terbukti melakukan pelanggaran lalulintas. Hal itu bertujuan untuk menekan angka kecelakaan, khususnya di wilayah Kabupaten Pelalawan.

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan, melalui Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Mas'ud Ahmad, kepada awak media, Kamis tanggal 25 Oktober 2018 mengatakan, dalam waktu dekat, kami Satuan Lalu Lintas Polres Pelalawan akan melaksanakan,operasi zebra yang di beri nama Ops Zebra Muara takus 2018, yang serentak dilaksanakan di seluruh indonesia. Yang rencananya akan dilaksanakan mulai 30 Oktober ini sampai 12 November 2018.
 
"Adapun sasaran Operasi Zebra tersebut adalah, para pengguna jalan, baik pengendara Roda Dua maupun Roda empat yang terbukti melakukan pelanggaran lalulintas", terang Mas'ud.

Maka dari itu, lanjut Mas'ud, kami menghimbau kepada pengendara/pengemudi agar: Tidak melawan arus, pakai helm SNI, gunakan seat belt, dilarang menggunakan Hand phone saat berkendara, dilarang mengendarai kendaraan di bawah umur, dilarang mengendarai kendaraan di atas kecepatan maksimum, dan Dilarangan mengendarai kendaraan dalam pengaruh alkohol.

"Operasi Zebra digelar untuk menekan angka kecelakaan, khususnya di wilayah Kabupaten Pelalawan. Apalagi pelanggaran lalu lintas di Pelalawan terbilang tinggi, sehingga dengan dilaksanakannya operasi ini semoga kecelakaan tidak terjadi atapun berkurang", pungkas Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Mas'ud Ahmad. (sam)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar