Program Desa Bebas Api

Kapolres Pelalawan: Kita Sangat Apresiasi Yang Dilakukan PT RAPP

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Bersama Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf Rahmanto, SIk.MH dan Kapolres Inhil yang diwakili Kabag Ops KOMPOL Maison, SH, Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan, Sik menghadiri acara apel siaga pencegahan Karhutla 2019 dan Peringatan 5 tahun program desa bebas api, serta penanda tanganan MoU 9 Desa Bebas Api yang ditaja oleh PT. RAPP dan PT. SRL, pada Rabu kemarin (26/06/2019).

Acara yang dilaksanakan di Bandar Udara Sultan Syarif Haroen Setia Negara PT. RAPP Kecamatan Pelalawan tersebut, dihadiri President Direktur PT. RAPP, Direktur Utama PT. SRL, Perwakilan Direktorat Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan Kementrian LHK RI, Kadis LHK Provinsi Riau, Dandim, Kepala BPBD, para Kepala Desa 9 desa binaan Desa Bebas Api, dan instansi terkait lainnya.

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan Sik saat dikonfirmasi media ini mengatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh perusahaan RAPP, itu merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap penangganan pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

"Apalagi dengan adanya reward yang diberikan oleh perusahaan, mudah-mudahan itu bisa menjadi penyemangat bagi desa-desa untuk bisa lebih efektif lagi dalam melakukan pencegahan dini terhadap terjadinya kebakaran hutan dan lahan", terang Kaswandi.

Kaswandi menambahkan, kebakaran hutan dan lahan merupakan bencana nasional, dengan adanya program desa bebas api yang di inisiasi oleh RAPP dengan menjadikan desa sebagai mitra binaan dalam pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan, hal ini bisa menjadi motivasi bagi desa-desa yang lainnya untuk ikut dan bergabung dalam program desa bebas api tersebut.

"Kita berharap kepada perusahaan-perusahaan lain yang ada di Kabupaten Pelalawan untuk dapat berkontribusi terhadap pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Dan bisa mengadopsi program yang dilakukan RAPP, karena itu merupakan bentuk pencegahan jadi mau tidak mau harus ikut berkontribusi", pungkas Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan Sik. (sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar