Peduli Penanganan Covid-19, SMAN 2 Tualang Siagakan 11 Westafel Dan Blower

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Tualang, Kabupaten Siak, Riau, sudah menyiapkan 11 wastafel tempat cuci tangan permanen untuk menghadapi akan dimulainya proses belajar mengajar di sekolah di tengah wabah COVID 19 atau biasa disebut virus corona. Hal tersebut juga sebagai upaya mengikuti anjuran pemerintah dalam menjalankan protokol kesehatan.

Begitu nanti peserta didik memasuki gerbang sekolah, siswa akan mendapati tempat cuci tangan dari keramik (wastafel) beserta sabun. Kemudian pihak sekolah juga bakal menyediakan angin dari blower di gerbang sekolah.

Selain di gerbang sekolah, wastafel permanen tempat cuci tangan juga sudah dibangun ditempat tempat strategis di setiap bagian depan gedung sekolah. 

Kepala SMA Negeri 2 Tualang, Dra. Yulita, menghimbau kepada peserta didik untuk disiplin dalam melakukan upaya pencegahan COVID-19. 

"Ke sekolah wajib pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. Kita sudah siapkan 11 tempat cuci tangan cantik agar siswa semangat dan rajin cuci tangan. Di koperasi sekolah juga kita akan stanbykan masker. Namun bagi siswa yang tak mau pakai masker akan kita suruh pulang," tegas Kepala Sekolah SMAN 2 Tualang itu kepada awak media, Rabu (3/6/2020).

Dibangunnya tempat cuci tangan atau wastafel ini, lanjut Yulita, untuk mendukung siswa yang tentunya dituntut untuk berperilaku hidup bersih dan sehat. 
Peserta didik diharapkan agar meningkatkan daya tahan tubuh dan mengkonsumsi makanan bergizi dan sering minum air putih.

"Mari bersama-sama kita melakukan langkah-langkah pencencegahan berkembangnya penyebaran Covid-19 ini," harapnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar