Ajak Perusahaan Lain Untuk Peduli Penanggulangan Covid-19

PT IKPP Salurkan 40 Unit Tanki Air ke Fasilitas Umum dan Rumah Ibadah di Tualang

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Tindakan PT. IKPP Perawang dalam penanggulangan Covid-19 di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, tidak diragukan lagi. Kali ini, Perusahaan terbesar di Asia tenggara itu mengajak perusahaan lain, seperti Perusahaan Bangun Marwah Bumi Melayu (BMBM) dan Truba jaga cita (TJC) untuk berkaloborasi membuat Tanki Air.

Sebanyak 40 unit Tanki air siap diluncurkan ke Fasilitas Umum dan Rumah Ibadah yang ada di Kecamatan Tualang. "Kita mengajak konstituen berpartisipasi peduli dampak covid 19. Kita tau bahwa salah satu untuk mengantisipasinya Covid-19 paling efektif adalah dengan mencuci tangan. Karena itu kita buat tempat cuci tangan (Tanki air, red) yang akan diletakkan di pasar, terminal, dan fasilitas umum lainnya," jelas Pimpinan PT IKPP Perawang, Hasannudin The, usai menyerahkan secara simbolis Tanki air di Halaman kantor Kecamatan Tualang, Senin (20/4/2020).

Dijelaskan Hasanuddin The, apabila Tanki air kurang, tentu kembali akan diproduksi lagi. "Kita liat sesuai kebutuhanlah. Kita menyiapkan material, tong kita punya, jadi kita bekerjasama dengan Pemda, kepolisian, dan kontraktor yang ada," jelasnya lagi.

Hasanuddin The berharap, dengan Tanki yang diberikan ke pihak Pemerintah Kecamatan Tualang agar masyarakat dapat mencuci tangan pakai sabun, baik berada di Fasilitas Umum maupun tempat ibadah.

"Kita butuh kerjasama semua pihak, yang penting adalah Social Distancing dan Pyschal Distancing,  sehingga Covid-19 tidak terjangkit di Tualang ini," pungkasnya.

Camat Tualang Zalik Efendi, mengucapkan terimakasih kepada pihak perusahaan yaitu PT. IKPP Perawang. "Kami atas nama pihak pemerintah mengucapkan terimakasih, karena perusahaan telah peduli dengan bahaya Covid-19. Mudah-mudahan ini tidak hanya IKPP, tapi ada perusahaan lain juga ikut untuk peduli. Kami berharap ada perusahaan lain lagi yang peduli terhadap Covid-19 ini, tidak hanya Tanki ataupun Westafel, yang lain kami terima, yang penting ada partisipasi perusahaan," jelasnya.

Terkait bantuan Tanki air ini, Zalik Efendi menjelaskan, "Kita akan mengarahkan ke Fasilitas Umum dan Rumah Ibadah yang ada di Kecamatan Tualang," pungkasnya. (Adv/Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar