Pemkam Sungai Selodang Salurkan BLT Dana Kampung Kepada 22 KK Terdampak Covid-19

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Pemerintah Kampung Sungai Selodang Kecamatan Sungai Mandau, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Kampung (BLT DK) kepada 22 KK, masing-masing sebesar Rp600.000. Penyerahan bantuan untuk masyarakat terdampak Covid-19 atau biasa disebut virus corona itu,  berlangsung di Kantor Kampung Sungai Selodang Kecamatan Sungai Mandau, Siak, Riau, Senin (18/5/2020).

Kegiatan penyaluran BLT dihadiri Camat Sungai Mandau, Yudha Rajasa, S.STP, Kapolsek Sungai Mandau Iptu Siswoyo, Babinsa Sertu Girsang, Bhabinkamtibmas Bripka Khairuddin, Bapekam, LPMK serta perangkat kampung dan keluarga penerima manfaat.

Penghulu Kampung Sungai Selodang, Afjafri, S.H mengatakan, bahwa penyaluran BLT DK ini sudah sesuai dengan mekanisme melalui musyawarah khusus antara Pemerintah Kampung dengan element masyarakat.

"Tersalurkan kepada 22 KK dengan pembayaran secara tunai, tahap pertama untuk bulan April, dan segera akan dicairkan untuk bulan Mei," kata Afjafri, usai penyerahan bantuan, Senin (18/5/2020).

Dirinya juga berharap, bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan dipergunakan sebaik mungkin untuk keperluan keluarga penerima BLT. Afjafri mengimbau masyarakat agar patuh dan taat pada anjuran pemerintah guna mencegah penyebaran covid-19 diwilayah kampungnya. 

Sementara, Camat Sungai Mandau, Yudha Rajasa, S.STP mengatakan, bantuan BLT DK secara keseluruhan di Kecamatan Sungai mandau sebanyak 168 kepala keluarga yang berhak menerima. Data itu sudah sesuai dengan BLT DK, dan sudah sesuai dengan mekanisme melalui musyawarah khusus antara Pemerintah Kampung dengan element masyarakat seperti RT, RK dan Kepala Dusun.

"Bantuan yang di terima dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kebutuhan dasar dan pokok kehidupan sehari hari. Semoga bantuan langsung tunai ini dapat membantu meringankan beban kehidupan ekonomi masyarakat Sungai Mandau selama pandemi Covid-19 ini," tandasnya. (Van/adv)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar