Hati-Hati...Tidak Ada Rambu Peringatan, Jalan M Yamin Tualang Terancam Longsor

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Masyarakat Kecamatan Tualang diminta hati-hati saat melintasi jalan M Yamin Kelurahan Perawang, menuju ke Perusahaan terbesar di Asia tenggara yaitu PT IKPP Perawang. Saat ini, kondisi jalan yang menghubungkan Kelurahan Perawang menuju kawasan pabrik dan Kampung Pinang Sebatang Barat tersebut kondisinya nyaris longsor.

Anehnya, longsor yang sudah memakan badan jalan itu, tidak ada tanda peringatan dari pihak terkait.

"Ini sangat berbahaya bang, sampai sekarang belum ada tanda peringatan dan perbaikan dari dinas terkait," ungkap Joni saat melintasi jalan tersebut.

Dijelaskan Joni, bahwa kondisi jalan yang longsor itu kuat dugaan lantaran mobil bertonase berat melintasi jalan tersebut. Selain mobil besar lewat, ternyata itu merupakan tempat Box Culvert yang diperbaiki oleh PT IKPP tahun lalu.

"Kami inginkan jalan tersebut diperbaiki, kalau tidak secepatnya diperbaiki, nantinya akan memakan korban," pungkasnya.

Sementara itu, Camat Tualang Zalik Efendi, melalui Sekcam Tualang Yudha Rajasa, Senin (14/1/2019) saat dikomfirmasi oleh media ini, membenarkan adanya kerusakan jalan M Yamin. Itu dikarenakan penggerusan tanah di tepi jalan tersebut, yang mana belakangan curah hujan cukup tinggi.

"kami telah berkoordinasi dengan Kelurahan agar segera melaporkan ke dinas terkait, serta mencari solusi jangka pendek maupun jangka panjang, perbaikan jalan itu harus segera, demi kenyamanan lalu lintas masyarakat," jelas mantan Lurah Perawang ini.

Sebelumnya, lanjut Sekcam, ditempat yang sama telah di bantu perbaikannya oleh PT IKPP.
"Memang berbahaya bagi pengendara yang melintas di daerah tersebut, apalagi merupakan akses utama masyarakat memasuki kawasan pabrik," tambahnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar