Polemik PPK Tualang Mengundurkan Diri

Budhi Yuwono: PPK Kecamatan Tualang Komit Sukseskan Pemilu Serentak 2019

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Setelah sempat santer kabar mengundurkan diri dari jabatan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Tualang, akhirnya manyatakaan akan kembali bertugas dan siap mensukseskan Pemilu serentak 2019 di Kecamatan Tualang yang akan digelar besok, Rabu (17/4/19).

Kepastian tersebut disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Siak L. Budhi Yuwono di Siak Sri indrapura, Selasa pagi (16/4/19).

Dikatakan Budhi, Senin malam telah dilakukan pertemuan antara Sekretariat PPK Kecamatan dan para panitia PPK Kecamatan, dengan difasilitasi langsung dirinya, didampingi Kakan Kesbangpol Kabupaten Siak Hasmizal di Perawang.

“Dari diskusi yang dilakukan, didapati kesimpulan bahwa apa yang terjadi disebabkan hal administrasi keuangan saja. Soal kekhawatiran pemotongan anggaran seperti yang diberitakan dipastikan tidak ada, dan biaya operasional anggota PPK Tualang sudah bisa dicairkan sore semalam”, kata Budhi.

Ia juga memberikan pemakluman, bahwa Kecamatan Tualang sebagai salah satu kecamatan dengan jumlah penduduk terbanyak di Kabupaten Siak dibandingkan kecamatan lainnya, memiliki jumlah TPS yang jauh lebih banyak, sehingga sempat terkendala menyelesaikan administrasi keuangan.

“Jumlah pemilih dan TPS di Tualang sangat banyak, kotak suara saja jumlahnya 1500 san lebih, jadi kalau ada kendala penyiapan administrasi mohon dimaklumi”, ungkap Budhi.

Budhi dalam kesempatan yang sama juga mohon dukungan semua pihak untuk kesuksesan penyelenggaraan pemilu serentak yang akan dilaksanakan besok.

“Pemerintah daerah mohon dukungan semua pihak, khususnya masyarakat dan media massa untuk kesuksesan pelaksanaan pemilu serentak besok. Mari bersama kita jaga kondusifitas dan kamtibmas ditengah masyarakat untuk Pemilu yang sejuk dan damai”, ajak budhi. (Van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar