Pelda Ramli Nasution Lakukan Pendataan Warga Keluar Masuk Siak

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Maredan Barat Pelda Ramli Nasution dan bersama dua orang personil Koramil 10/Perawang Kodim 0303/Bengkalis, melaksanakan pemeriksaan kendaraan yang keluar masuk di Pos Pantau (Pospan) Kampung Tualang dan Maredan Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Rabu (13/5/2020) sekitar pukul 09.00 WIB.

Selain mengecek suhu tubuh, warga yang keluar masuk di Kabupaten Siak juga di data, agar memudahkan tim gugus tugas untuk mencari riwayat perjalanan apabila ada gejala atau terpapar virus yang sudah Pendemi ini.

"Kita tetap melaksanakan pendataan kepada masyarakat yang menuju Pekanbaru-Perawang dan Pekanbaru- Siak, kegiatan pendataan itu dilakukan agar mengetahui masyarakat keluar masuk Siak, apabila ada terindikasi, masyarakat tersebut tentunya kita tahan dan rawat. Hal itu dilakukan sebagai cara memutuskan mata rantai Covid-19 itu, sehingga penyebaran virus tidak terjadi di Kota istana," sebutnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat Siak jangan coba-coba melintasi Pospan saat mau pergi mudik, "Jika  kedapatan, akan kami suruh putar balik. Bagi masyarakat, diwajibkan menggunakan masker saat berada diluar rumah," ingatnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar