Hadiri Pengukuhan IPKB, Ini Pesan Bupati Pelalawan

Bupati Pelalawan beserta rombongan photo bersama jajaran pengurus IPKB yang baru dikukuhkan.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Orang nomor satu di Kabupaten Pelalawan, HM Harris, meminta agar jajaran pengurus Ikatan Pemuda Kecamatan Bunut (IPKB) yang baru saja dilantik dapat menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Bunut, dan utamanya dengan Pemkab Pelalawan. Sebagai organisasi pemuda, diharapkan juga IPKB dapat mempelopori masyarakat Bunut dalam hal menerima informasi.

"Saat ini, begitu banyak informasi berisi isu-isu yang simpang siur. Hal ini sedikit demi sedikit akan memperlemah persatuan kita. Karena itu, saya harapkan organisasi ini dapat menjadi penyampai pada masyarakat agar tak langsung menelan sebuah informasi bulat-bulat. Harus disaring dulu," tegas Bupati Pelalawan, HM Harris, dalam kata sambutannya, Senin (18/2).

Dalam pelantikan IPKB yang digelar di GOR Kantor Camat Bunut ini, Harris juga mengatakan agar IPKB dapat menjalin komunikasi yang baik dengan semua lapisan masyarakat. Karena dengan komunikasi yang baik maka secara otomatis akan tercipta hubungan yang baik.

Camat Bunut sendiri, Sri Nur Sari SE, menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya IPKB periode 2019-2022 ini. Menurutnya, peran pemuda dalam suatu daerah memiliki nilai yang penting untuk memberikan kontribusi yang nyata bagi daerah tersebut. Keaktifan para pemuda akan menciptakan kualitas pembangunan yang maksimal.

"Kita harus terus jalin komunikasi agar pembangunan di Kecamatan Bunut ini bisa tercapai," ujarnya.

Sementara Ketua IPKB terpilih, Ardi Saputra, dalam sambutannya menjelaskan bahwa IPKB yang dikukuhkan oleh Camat Bunut ini memiliki jumlah pengurus sebanyak 60 orang. Dia juga mengharapkan dukungan dan kerja sama dari semua pihak yang berada di Kecamatan Bunut agar peran pemuda tak terpinggirkan.

"Karena itu, salah satu tugas saya sebagai Ketua IPKB terpilih adalah memperjuangkan hak pemuda Kecamatan Bunut agar bisa bekerja di perusahaan-perusahaan yang berdomili di kecamatan ini. Kita tak menginginkan para pemuda di sini hanya menjadi penonton di daerahnya sendiri," tukasnya.

Hadir dalam pengukuhan tersebut selain Bupati Pelalawan, Kadiskes Pelalawan H Asril SKM, Kadis PUPR Ir Hasan Tua, Kadis DPMD Zamhur, Sekcam Bunut Norazit, Lurah Bunut Isardi, Kapolsek, Danramil, Kades Bunut, Ketua BPD, tokoh pemuda dan tamu undangan. (syar'i) 

(syar'i) 
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar