Upacara Kemerdekaan RI di Tualang Diwarnai Tembakan

Tengku Indraputra Ingatkan Masyarakat Untuk Isi Dengan Kegiatan Yang Positif

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 di halaman Kecamatan Tualang, Rabu (17/8/2022) berlangsung hikmat. 

Namun dipertengahan upacara, saat pembacaan teks Proklamasi yang dibacakan oleh Anggota DPRD Kabupaten Siak Gustimar, jiwa semangat menggelora peserta timbul. Seketika halaman tempat upacara bendera mendadak bising dengan suara tembakan di udara serta bunyi sirene yang dibawa oleh Anggota Koramil 10 Perawang.

Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-77 mengusung tema "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat". Tampak hadir dalam upacara tersebut, Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung Wibawa, Anggota DPRD Kabupaten Siak Dapil Tualang, ASN Kecamatan Tualang, Guru dan Murid Kecamatan Tualang serta OKP Ormas se Kecamatan Tualang. Sementara yang bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Sertu TH Hutagalung dan pembina upacara Camat Tualang Tengku Indraputra.

Camat Tualang Tengku Indraputra,S.STP mengingatkan, kepada masyarakat Kecamatan Tualang untuk dapat mengisi kemerdekaan Republik Indonesia dengan hal-hal yang positif. "Mari kita kenang jasa para pahlawan yang telah susah payah memperjuangkan kemerdekaan ini," jelas camat

Camat Tualang juga mengajak masyarakat  untuk terus memupuk rasa persatuan dan kesatuan, mungkin saat ini, sudah mulai tergerus rasa kebangsaan.

"Dengan momen ini, mari kita persatukan kembali, jauhkan perbedaan dengan Indonesia yang lebih baik. Agar bangsa ini, menjadi bangsa yang besar sesuai dengan harapan pendiri bangsa ini," harap camat. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar