Anak Nelayan Jadi Wakil Rakyat di Kota Industri

Jufrizal, S.Ap bersama keluarga.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Tidak pernah terpikirkan oleh Jufrizal atau lebih dikenal dengan Merun, anak nelayan kelahiran Pinang Sebatang tahun 1989 itu kini sudah berusia 35 tahun, dan terpilih menjadi wakil rakyat atau Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak Dapil 3 Kecamatan Tualang pariode 2024-2029.

Hal itu dipastikan usai Pleno Pemilu tahun 2024 yang berlangsung di GOR Kecamatan Tualang hari ini, Senin (26/2/2024). Jufrizal anak ketiga dari bapak Bustami yang berprofesi sebagai nelayan di Sungai Siak dan ibunda Rusnah yang sudah almarhumah berhasil menjadi suara terbanyak di partai besukan Surya Paloh itu. Ia berhasil mengumpulkan suara sebanyak 1446 suara, dan lawannya Juhartono sebanyak 1129 suara. Total suara partai Nasdem di dapil 3 Kecamatan Tualang sebanyak 3.338 suara.

Alhasil, Suami dari Cici Gustina, S.Pd ini berhak mendapat kursi ke 9 di Dapil 3 Kecamatan Tualang karena menjadi partai perolehan suara terbanyak peringkat ke 9 setelah Golkar memperoleh 2 kursi di Dapil 3 Kecamatan Tualang, kemudian diikuti oleh H. Musar dari Partai PPP.

Jufrizal yang menyelesaikan kuliah di Universitas Lancang kuning bergelar Serjana Administrasi Publik (S.Ap) memiliki 2 orang anak, yaitu Almashyra Nafisha dan Shanum Sholeha. Ia berjanji amanah dan menjalankan tupoksi sebagai Anggota DPRD Kabupaten Siak. "Ini tidak terlepas dari do'a orang tua dan dukungan maupun support dari pihak keluarga," jelasnya.

Jufrizal, S.Ap juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendukung yang memilihnya sehingga menjadi wakil rakyat di Kota Industri. "Saya megucapkan ribuan terimakasih yang tidak terhingga kepada pendukung saya. Insyaallah saya amanah untuk menjalankan tugas ini sebagai wakil rakyat," pungkasnya.

Dengan terpilihnya Jufrizal, S.Ap menjadi wakil rakyat Kabupaten Siak, maka ia menjadi Dewan pertama yang berasal dari Pinang Sebatang Kecamatan Tualang.

Penghulu Pinang sebatang, Arizal mengucapkan selamat atas terpilihnya Jufrizal, S.Ap sebagai wakil rakyat di Dapil 3 Kecamatan Tualang berdasarkan hasil Pleno di Gor Kecamatan Tualang hari ini.

"Kemenangan Jufrizal adalah kemenangan masyarakat Tualang. Harapan saya beliau amanah dan dapat bersinergi dengan Pemerintah Kampung, untuk kemajuan kampung," pungkas Arizal yang merupakan adik dari dewan yang terpilih tersebut. (INF/Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar