Berbagi di Tengah Pandemi Corona, Ini Yang Dilakukan Komunitas Siap 86 di Bulan Suci Ramadhan

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Berbagi kebaikan di bulan suci Ramadhan di tengah pandemi Corona saat ini,  bagi kalangan tak mampu, sangat lah berarti. Hal itu yang dilakukan oleh Komunitas Siap 86 yang kembali berhasil mengumpulkan 300 paket takjil yang dibagi-bagikan ke masyarakat. 

"Alhamdulillah, Jumat ini (8/4/2020), kami dari Komunitas Siap 86 berhasil mengumpulkan 300 paket takjil berupa nasi 80 kotak, nasi bungkus 20 bungkus. Kemudian bubur, buah, kolak dan berbagai macam  kue yang sudah dipaketkan, es tebu, es kelapa dan es cendol dari donatur," terang pendiri Komunitas Siap 86, Nona HS, pada media ini, Jum'at (8/4/2020).

Dia mengatakan bahwa pembagian takjil pada masyarakat ini menjadi hal yang rutin bagi Komunitas ini. Karena pekan sebelumnya, di hari yang sama, Komunitas Siap 86 berhasil mengumpulkan 100 paket berbuka, yang kemudian dibagi-bagikan ke masyarakat menjelang berbuka. 

"Sebagian paket yang kita peroleh dari donatur itu, kita bagikan ke rumah-rumah dan sebagian lagi kita buka stand di tepi Jalan Lintas Timur," katanya. 

Diakuinya, masyarakat begitu antusias dengan apa yang dilakukan Komunitas ini. Apalagi pihaknya juga mengajak beberapa anak-anak binaan Laskar Muda Galaxi atau LMG dengan tujuan mengajarkan mereka menjadi pejuang-pejuang sedekah," tandasnya.

Lanjutnya, dia berharap apa yang dilakukan ini terus berlanjut dalam bentuk lain dan menjadi inspirasi buat semua orang karena berbagi tidak menunggu harus kaya terlebih dahulu. Apalagi anggota dalam Komunitas Siap 86 ini kebanyakan dari golongan biasa. Yang jelas, apa yang kami lakukan ini sebatas kemampuan kami saja," tukasnya. (ndy) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar