Jelang 17 Agustus, Paskibraka Pelalawan Masuki Tahap Diklat

Para peserta paskibraka tingkat Pelalawan saat dilatih oleh instruktur dari TNI.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Sebanyak 33 orang siswa-siswi paskibraka yang mewakili 28 SLTA se Kabupaten Pelalawan mulai tanggal 29 Juli sampai 18 Agustus mendatang, memasuki masa pelatihan Paskibraka untuk tanggal 17 Agustus mendatang.

Ini terungkap dalam pembukaan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Calon Anggota Paskibraka Pelalawan tahun 2016 di GOR Tengku Pangeran, Senin (1/8). Tampak hadir dalam pembukaan Diklat tersebut Wakil Bupati Pelalawan Drs H Zardewan MM, Kadisbudpora H Zulkifli, Sekretaris Disbudpora Tengku Junaidi, Kabidpora Riau serta para peserta paskibraka.

Dalam sambutannya, Wabup Pelalawan Drs H Zardewan MM menyatakan apresiasinya pada para siswa yang masuk dalam jajaran paskibraka tingkat kabupaten ini. Dirinya mengharapkan agar para siswa dapat terus menjaga kekompakan, kebersamaan dan jiwa korsa.

"Harus diingat, bahwa menjadi seorang Paskibraka merupakan sebuah prestasi. Dan prestasi ini yang harus dijaa oleh para siswa, bahkan jika perlu prestasi ini harus lebih dikembangkan lagi supaya bisa mengharumkan nama daerah ini," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Wabup juga meminta agar para siswa mengikuti secara patuh petunjuk serta arah para pelatih atau pun instruktur dalam Diklat ini. Dia juga menyampaikan ucapan terimakasih pada para panitia pelaksana termasuk pelatih dan instruktur atas terlaksananya kegiatan ini.

Kadisbudpora Pelalawan, Zulkifli, menjelaskan bahwa 33 orang paskibraka tingkat kabupaten Pelalawan ini akan didiklat selama 3 minggu lebih, dengan para pelatih dari Dandim 0313 KPR, Polres Pelalawan, Diskes Pelalawan, Disbudpora Pelalawan, Satpol PP Pelalawan, Purna Paskibraka dan tim pengasuh.

"Diklat mereka kita pusatkan di GOR Tengku Pangeran. Jadi selama diklat, mereka akan kita inapkan di sini," tandasnya.

Ditambahkannya, untuk materinya sendiri nanti para siswa ini akan mendapatkan materi PP dan formasi upacara, materi melipat, mengibar dan menurunkan bendera, materi wawasan keilmuan yang disampaikan oleh SKPD terkait, materi outbond serta materi renungan jiwa. (ath)



Editor    : Ai


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar