Terdampak Covid-19, Camat Dicky Berharap Penyaluran BLT Berjalan Lancar

Camat Koto Gasib Kabupaten Siak, Dicky Sopyan.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Koto Gasib Kabupaten Siak Riau, telah melaksanakan musyawarah kampung (Muskam) bersama seluruh penghulu dan aparat kampung guna membahas dan memastikan jumlah penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana kampung. 

"Alhamdulillah, Muskam terkait penyaluran BLT dampak Covid-19 di Kecamatan Koto Gasib sudah kami gelar. Adapun untuk masalah BLT dana kempung ini, saat ini masing-masing kampung lagi merekap untuk pendataan," terang Camat Koto Gasib, Dicky Sopyan, Jum'at (8/5/2020).

Dikatakannya, dalam hal BLT dana kampung yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Kampung (APBKam) ini, nantinya akan dilanjutkan proses pengajuaannya ke APBKam perubahan.

"Mudah-mudahan nanti setelah selesai prosesnya dan sudah cair, penyaluran BLT dana kampung ini bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan hasil Muskam," imbuhnya.

Menyinggung soal upaya pencegahan Covid-19 yang telah dilakukan oleh seluruh tim gugus tugas kampung di wilayah Kecamatan Koto Gasib, Camat Dicky berharap seluruh kampung mengikuti anjuran yang telah diinstruksikan oleh pemerintah.

"Ucapan terimakasih kepada tim gugus tugas kampung yang sudah menjalankan tugasnya dengan baik demi memutus mata ratai penyebaran Covid-19, kita juga berharap kepada masyarakat untuk selalu mampu mendisiplinkan diri pribadi masing-masing dengan mengikuti anjuran pemerintah, termasuk menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), jaga jarak, serta tidak lupa mengenakan masker saat bepergian keluar rumah," tutupnya. (adv/Van)


 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar