Imbau Warga Tidak Mudik, Polres Siak Tampilkan Sikap Humanis Dan Bagi-Bagi Takjil

Kasat Lantas Polres Siak AKP Brigitta Atvina Wijayanti, S.Ik saat melakukan pemeriksaan kendaraan dan bagi-bagi takjil kepada pengendara.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Guna memastikan warga Kabupaten Siak untuk tidak mudik saat bulan Ramadhan atau lebaran nanti, Polres Siak melalui Satlantas Polres Siak menampilkan sikap humanis kepada para  pengendara saat melintasi Jalan Simpang Perawang, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Senin (27/4/2020) sekira pukul 16.00 WIB.

Sikap Humanis yang ditampilkan oleh Perwira menengah Polres Siak itu adalah menciptakan kedekatan dengan masyarakat. Sikap itu dibuktikan dengan pembagian takjil bagi pengendara bermotor yang sudah melaksanakan Pysical Distancing saat pemeriksaan petugas.

"Kita melaksanakan pemeriksaan kendaraan sekaligus pemberian takjil bagi masyarakat Siak yang mematuhi anjuran Psyical Distancing dalam berkendara," ungkap Kapolres Siak AKBP Doddy Ferdinand Sanjaya, melalui Kasat Lantas Polres Siak AKP Brigitta Atvina Wijayanti, S.Ik kepada awak media, Selasa (28/4/2020) di Siak. 

Dijelaskan Brigitta, pembagian takjil dan arahan tentang Pysical Distancing dilakukan guna memutuskan mata rantai Covid-19, serta menciptakan Kamseltibcarlantas di seputaran lokasi yaitu Kecamatan Minas. 

"Kita tetap memberikan pelayanan aman dan nyaman, dengan kehadiran Polri di tengah masyarakat dan mematuhi peraturan dan kebijakan pemerintah untuk metunda mudik demi memutus rantai penyebaran virus Covid-19 di Siak," imbuhnya.

Kasat lantas Polres Siak itu membeberkan, bahwa kegiatan pembagian takjil dan pemeriksaan kendaraan itu dilakukan agar pengendara merasa dekat dengan polisi. Tentunya, kita menampilkan sikap humanis kepada pengendara dan menyampaikan imbauan pemerintah terkait Protokoler kesehatan.

Selesai giat pemeriksaan kendaraan dilanjutkan dengan pembagian takjil bagi umat Islam yang berpuasa. "Kita juga membagikan takjil kepada warga yang menjalankan ibadah Puasa. Sekaligus juga  membagikan masker dan Hand Sanitizer kepada masyarakat," pungkasnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar