Lahan HGU PT Alam Sari Lestari Terbakar, Polsek Rengat Barat Police Line Lahan

INHU, RIAUBERNAS.COM - Sudah dua hari anggota petugas Manggala Agni Daops Rengat, TNI/Polri dan KPBD Inhu melakukan pemadaman karhutla di area lahan Hak Guna Usaha (HGU) PT. Alam Sari Lestari di Desa Talang Jerinjing, Kecamatan Rengat Barat Inhu.

Kapolsek Rengat Barat Kompol B T Kambise, saat dikonfirmasi membenarkan adanya terjadi karhutla di areal HGU PT. Alam Sari Lestari (ASL) yang berada di Desa Talang Jerinjing, Dan penyebab kebakaran belum bisa dipastikan karena masih dalam lidik. Sementara di areal lahan yang terbakar sudah dipasang Police line.

"Para anggota sedang berada dilapangan melakukan pendinginan, sementara belum bisa dipastikan apa penyebab terjadinya kebakaran, dan dilokasi sudah di pasang Police Line kemarin," jelas Kapolsek Rengat Barat, Kamis (18/02/2021).

Terpisah, Daops Rengat Manggala Agni, Verza Causar, juga membenarkan adanya kebakaran lahan, dan berdasarkan data yang diterima itu terjadi di areal lahan HGU PT. Alam Sari Lestari. Saat ini anggota Manggala Agni, TNI/Polri, KPBD dan MPA Desa sedang melakukan pemadaman serta pendinginan di areal lokasi kebakaran.

"Lebih kurang areal yang terbakar 2 hektar, sudah dua hari lahan tersebut terbakar. Areal lokasi tanah gambut," jelas Daops Rengat. (Pt) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar