Terima Bantuan Sembako Dari Polsek Tualang, Masdiana: Biarlah Allah Yang Membalasnya

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Kepolisian Republik Indonesia menyerahkan Sembako secara serentak di seluruh Indonesia termasuk di Polsek Tualang. Dalam bantuan sembako itu, Polsek Tualang menyalurkan sebanyak 30 Paket sembako se Kecamatan Tualang.

Sebanyak 30 warga dari Satu kelurahan dan Tiga Kampung yang terdampak Covid-19 menerima bantuan dari personil Polsek Tualang. Salah seorang penerimaan bantuan, Masdiana (70), mengaku bersyukur mendapat bantuan dari personil Polsek Tualang dan Camat Tualang itu.

"Alhamdulillah, terima kasih banyak atas pemberian sembako kepada saya, biar Allah SWT yang membalasnya, kalau saya tidak terbalas lagi tu,"ucap nenek satu anak itu, usai penyerahan sembako secara simbolis yang dilakukan Personil Polsek Tualang di Mapolsek Tualang, Selasa (21/4/2020) sekitar pukul 09.00 WIB.

Ketika awak media bertanya perihal kegiatannya sehari-hari, Masdiana mengaku tidak bekerja lagi dan berharap belas kasihan orang lain, "Kalau ada kirim makan, ya makan. Kalau tidak ada ya mencari, kadang buka kedai kecil jual teh manis dan kopi, sehari dapat 10 ribu atau 15 ribu, duit itulah saya kumpulkan untuk beli teh botol," ujar nenek yang memiliki satu orang anak itu.

Ditanya apakah cukup untuk kebutuhan sehari-hari, Masdiana terlihat mengeluarkan air mata, namun Ia mencoba tetap tegar menjawab pertanyaan awak media, "Cukup tidak cukup harus dicukupkan nak. Alhamdulillah, syukur kita, saya tidak mungkin bisa membalasnya, biarlah Allah SWT yang membalasnya, sampai ketanah suci," ujar nenek sembari mengelap air matanya.

Kapolsek Tualang, Kompol Pribadi, S.H mengatakan, bantuan sembako ini serentak dilakukan oleh kepolisian seluruh Indonesia, "Kita Polsek Tualang menyalurkan 30 paket sembako untuk 30 warga di  Kelurahan Perawang dan Tiga Kampung se Kecamatan Tualang, 30 orang itu, tentunya sudah di survei oleh Bhabinkamtibmas kita, namun kalau tidak sesuai nanti dikasih tahu ya," sebut Mantan Kanit Diskrimsus Polda Riau itu.

Perihal pembagian sembako berupa, Gula, Indomie, beras, susu, teh, dan minyak makan itu, bersumber dari sumbangan personil Polsek Tualang dan rekanan Polsek Tualang. "Ini sifatnya membantu ekonomi warga, biasa bekerja buka kantin jaga kantin disekolah, sekarang tidak dapat duitkan karena sekolah tutup, pembagian sembako ini kita lakukan karena terdampak Covid-19. Kita berharap warga tetap dirumah supaya tidak berkeliaran, kalau keluar juga gunakan masker," imbuhnya.

Camat Tualang Zalik Efendi, mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Tualang, dalam hal ini pihak kepolisian karena pemberian serentak di seluruh Indonesia. "Saya berharap, nanti dari instansi lain ikut membantu meringankan beban masyarakat dalam masalah Covid-19," harap camat. (Adv/Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar