Dampak Covid-19, Satlantas Polres Siak Bagikan 50 Nasi Bungkus Buat Warga Tualang

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Guna membantu masyarakat Tualang menghadapi masa pandemi Corona atau Covid-19, Satlantas Polres Siak mendirikan dapur umum untuk masyarakat Kecamatan Tualang di Satpas SIM Polres Siak, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak.
 
Pengadaan dapur umum pada hari Sabtu itu (18/4/2020), Polres Siak memberikan 50 Nasi bungkus untuk warga Kecamatan Tualang yang kurang mampu. Pemberian Nasi bungkus dikoordinir oleh Kanit Regident Polres Siak IPTU Ricky Marzuki SH dan beberapa Personil Satlantas Polres Siak

Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya SIK melalui Kasat Lantas AKP Birgitta Atvina Wijayanti SIK Didampingi Kanit Regident Polres Siak Iptu Ricky Marzuki SH, mengatakan, pengadaan dapur umum, baru dimulai oleh pihaknya hari ini. Kemudian nasi bungkus akan dibagikan kepada warga tidak mampu di antaranya, para pedagang kaki lima, tukang parkir, hingga buruh bongkar muat barang yang ada di pasar Tuah serumpun Kecamatan Tualang.
 
"Pengadaan dapur umum ini salah satu program dari operasi aman Nusa II COVID-19. Juga sebagai gerakan empaty building Polres Siak kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19," jelas IPTU  Ricky menjawab pertanyaan awak media.
 
Ricky menjelaskan, setiap hari pihaknya akan membungkus sebanyak 50 bungkus nasi yang dimasak oleh para anggota Satlantas Polres Siak, lalu kemudian langsung dibagikan kepada masyarakat dengan cara menghampiri masyarakat itu.
 
"Jadi kita yang mendatangi mereka, kita antar langsung ke tempat mereka bekerja, misalnya, pedagang kaki lima, tukang parkir dan masyarakat lain yang tidak mampu," ujarnya.
 
Ricky berharap dengan pemberian nasi bungkus ini dapat meringankan beban saudara kita, yang terdampak Covid-19 ini. Kita juga mengingatkan kepada masyarakat agar memakai masker saat berada diluar rumah, jalankan protokoler kesehatan sehingga kita terhindar dengan virus Corona yang sudah mendunia ini," pungkasnya (Adv/Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar