Bupati Suyatno Tanda Tangani Prasasti Gedung Puskesmas Terindah di Provinsi Riau

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Bupati Rokan Hilir H. Suyatno meresmikan Gedung Pusat Kesehatan masyarakat (Puskesmas), Selasa (08/01/2019) di Bagansiapiapi.

Peresmian gedung puskesmas ditandai dengan pembukaan selubung kain dan menanda tangani batu Prasasti. Sedangkan penguntingan pita merah dilakukan oleh Ketua TP PKK Rohil Hj Sumarna Suyatno didampingi Hj Nur Ainun Jamiludin.

Pada kesemapatan itu, Bupati H. Suyatno dalam sambutannya mengatakan, niat masyarakat Bagansiapiapi sejak dulu memiliki puskesmas namun belum terialisasi, kini menjadi kenyataan. Puskesmas terindah sudah berdiri tegak, hal tersebut menunjukan keseriusan kita membangun negeri Rohil.

Dikatakan Bupati, bangunan puskesmas terindah ini berdiri dilingkungan padat penduduk, dulunya masih tapak puskesmas sejak tahun 1976 silam, dengan demikian kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Riau maupun Pusat, yang telah mendukung sehingga gedung dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Menurut Bupati, pembangunan gedung puskesmas letaknya diposisi yang strategis, masih daerah pesisir yang berbatasan dengan Selat Melaka, jiran tetangga Malaysia yang bakal ramai dikunjungi wisman- wisman yang ingin membutuhkan pelayanan kesehatan saat even kelender nasional dikota Bagansiapiapi.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada kontraktor dan para pekerja yang telah memacu dalam tempo 5 bulan gedung puskesmas siap tepat waktu, dan progrees sesuai speak yang diharapkan.

Bahkan ditahun 2019, Pemda akan bangun gedung puskesmas yang lebih megah dengan pagu anggaran Rp 7 milyar, dilokasi lahan disebelah UNRI Simpang Ikan Batu 6 Bagan Punak Meranti.

"Sukesnya pembangunan gedung puskesmas ini juga tidak terlepas dengan iringan dan dukungan TP4D Kejaksaan, sebagai teknis pengawasan sehingga gedung Puskesmas diresmikan, mari berikan pelayan yang prima kepada masyarakat", ujarnya.

Tambah, Bupati, dalam memberikan pelayanan mustinya ada senyum-senyum simpul, serta memberikan ucapan ramah tamah, karena kita berasal dari unsur pelayan, untuk itu mari kita tingkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Turut Hadir Kepala Diskes Riau diwakili Kabid Pelayanan diskes, Johanes, Wakil Bupati Drs Jamiludin, Ketua DPRD Rohil H.Nasrudin Hasan, Kajari Gaos Wicaksono,  Kapolsek, Dandim, Sekda Drs H.Surya Arfan, serta undangan lainnya. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar