Dampak Covid-19, Yosi Bersyukur Terima Bantuan Sembako Dari Barisan Muda Tualang

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Salah seorang Warga Pinang Sebatang, Yosi, mengaku bersyukur terima bantuan dari Barisan Pemuda Tualang (BMT). Janda tiga orang anak ini terkejut saat dari organisasi kepemudaan BMT mendatangi kediaman di dusun Harapan Baru Kampung Pinang Sebatang, Jum'at (17/4/2020). 

Ia tak menyangka mendapatkan bantuan sembako dari organisasi yang dibina oleh Dede Kristiano itu. "Alhamdulillah, bersyukur lah bang dapat bantuan sembako dari adek adek ini," ujar Yosi janda tiga anak yang saat ini belum memiliki pekerjaan tetap.

Disinggung pekerjaan sehari-harinya untuk menghidupi tiga orang anaknya itu, Yosi mengaku bekerja secara serabutan, kadang membantu buat keripik, kadang-kadang ikut orang bersihkan jalan.

"Semenjak suami meninggal, saya harus turun tangan untuk menghidupi 3 orang anak ini bang. Mau kerja tetap, macam mana anak bang, masih kecil, ditambah situasi Covid-19 ini, mau tak mau harus dijalankan bang," ujarnya sambil menggendong anaknya itu.

Usai menyerahkan sembako di Kampung Pinang Sebatang, BMT langsung menyerahkan sembako di Kampung lain, ada tujuh paket diserahkan di Kampung se Kecamatan Tualang.

Pembina Barisan muda Tualang (BMT), Dede Kristiano mengatakan, bahwa 7 paket sembako ini diserahkan kepada masyarakat kurang mampu, karena saat ini masyarakat tersebut, sangat merasakan dampak yang besar karena Pendemi Covid-19 ini.

"Kita berharap dapat meringankan beban saudara kita yang terdampak Covid-19 ini, semoga Pendemi Covid-19 cepat berlalu, buat masyarakat Tualang agar dapat mengikuti Protokoler Kesehatan, sehingga mata rantai Covid-19 terputus dan berharap di kampung yang kita cintai ini tidak ada masyarakatnya yang terjangkit Virus Covid-19 yang sudah mendunia itu," pungkasnya. (Adv/Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar