Upaya Pemenuhan Stok Darah di PMI, Polres Pelalawan dan Bhayangkari Lakukan Donor Darah Massal

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Seperti diketahui, selama virus covid 19 ini mewabah, PMI Kabupaten Pelalawan mengalami kekurangan stok darah hingga mencapai 70%, sehingga menyisakan sekitar 25% saja stok yang ada saat ini.

Dalam upaya membantu memenuhi kekurangan stok darah tersebut, sekaligus sebagai kepedulian terhadap sesama, Jajaran Polres Pelalawan bersama Bhayangkari Cabang Pelalawan melakukan donor darah massal, yang dilaksanakan pada Kamis (9/4/2020) sekira pukul 09.00 Wib, di Aula Teluk Meranti Mapolres Pelalawan.

Kegiatan donor darah ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pelalawan, AKBP M. Hasyim Risahondua, S.IK, M.Si, didampingi Wakapolres Kompol Rezi Darmawan, S.IK, M.Ik, dan diikuti oleh 60 personil Polres Pelalawan dan Bhayangkari Cabang Pelalawan.   

Kapolres mengatakan, kegiatan ini kita laksanakan karena stok darah di PMI Kabupaten Pelalawan menipis selama covid 19, sehingga kita merasa terpanggil untuk membantu masyarakat yang nantinya membutuhkan bantuan darah.

"Saya mengimbau kepada personil dan juga bhayangkari, bahwa donor darah ini selain baik untuk kesehatan, juga bermanfaat untuk kemanusiaan, karena banyak yang membutuhkan," terang Hasyim.

Sementara itu, Dr. Efianda Mita, selaku perwakilan PMI Kabupaten Pelalawan mengucapkan terima kasih banyak kepada Polres Pelalawan atas partisipasinya melalui donor darah massal ini.

Dijelaskannya, Stock darah di PMI selama wabah covid 19 ini berkurang sampai 70%, sehingga dengan adanya donor darah massal ini di harapkan dapat membantu stok darah di PMI Kabupaten Pelalawan yang menyisakan sekitar 25% saja. 

"Dengan adanya tambahan darah dari donor darah massal ini, masyarakat yang membutuhkan tranfusi darah dapat segera terpenuhi," pungkasnya. (sam)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar