Jubir Covid-19 Akui Ada Yang Positif di Kabupaten Pelalawan

Kadiskes Pelalawan, Asril SKM

PELALAWAN, RIAUBERNAS. COM - Juru bicara Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Pelalawan, Asril SKM, mengakui bahwa kini di Kabupaten Pelalawan sudah ada yang dinyatakan positif Covid-19.

"Ya, saya juga baru dapat informasi bahwa ada yang positif 1 dari Kabupaten Pelalawan. Dia punya riwayat perjalanan dari Jakarta, kini sudah diisolasi di RS di Pekanbaru," kata Jubir Penanganan Covid-19, Asril SKM, pada media ini via selulernya, Kamis (2/4/2020).

Asril menjelaskan bahwa pasien tersebut berusia 50 tahun. Namun dia enggan untuk menyebut inisial pasien yang diduga pertama positif di Kabupaten Pelalawan. 

"Kalau inisial, janganlah, yang jelas dia berusia 50 tahun," tandasnya. 

Pasien itu dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona atau Covid-19 setelah hasil pemeriksaan sampel atau swap dari laboratorium Kementerian Kesehatan (Kemenkes) keluar.

"Pasien positif corona itu berjenis kelamin perempuan dan berusia 50 tahun yang tinggal di Pangkalan Kerinci. Selama ini dia menjalani isolasi di Rumah Sakit (RS) Santa Maria Kota Pekanbaru. Pasien memang memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit yang yakni Jakarta," ujarnya. 

Disinggung soal tracking pasien sudah pernah kontak dengan siapa saja, Asril mengatakan bahwa keluarga para pasien positif sudah diisolasi dan dilakukan tracking kontak oleh Dinas Kesehatan.

Sementara itu, Koordinator Informasi Publik terkait Covid-19, Hendri Gunawan, mengaku bahwa dirinya belum bisa memberikan keterangan resmi soal pasien positif pertama kali dari Kabupaten Pelalawan. 

"Kami belum dapat keterangan resmi dari Diskes soal ini. Nantinya, untuk keterangan soal pencegahan Covid-19 ini hanya satu pintu, Bang, melalui kami setelah dapat penjelasan resmi dari Diskes Pelalawan. Tiap hari jam 10.00 pagi, kami akan memberikan keterangan terkait perkembangan Covid-19 di daerah ini," tukasnya. (ndy) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar