Operasi Patroli Polisi Jelang Sahur, Masyarakat dan Polisi Sahur Bersama

PEKANBARU, RIAUBERNAS.COM - Masyarakat Kelurahan Perhentian Marpoyan RW 10, bersama Polisi Pekanbaru, Minggu dini hari (10/6/2018) melakukan santap sahur bersama di RW 10, tepatnya di halaman Masjid Tariqul Jannah, jalan Sidodadi Kelurahan Perhentian, Marpoyan Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH diwakili Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK turun langsung ke lokasi kegiatan Operasi Patroli Polisi Jelang Sahur (Opor Sahur) di Jalan Sidodadi.

AKBP Edy juga melakukan pengecekan perlengkapan petugas Siskamling, seperti senter, buku tamu, pentungan, rompi dan Handy Talkie, serta struktur petugas Siskamling.

Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi berpesan kepada petugas Siskamling untuk waspada dan selalu tingkatkan Kamtibmas lingkungan.

"Kalau ada orang yang mencurigakan, silahkan ditanyakan baik-baik, di Periksa, dan segera laporkan ke pak RT dan Bhabin", pesan AKBP Edy Sumardi.

Selain itu, AKBP Edy juga menjelaskan, bahwa kegiatan Opor Sahur ini juga untuk meningkatkan silaturrahmi antara Polisi dengan masyarakat.

Selanjutnya, Wakapolresta Pekanbaru bersama masyarakat melakukan kegiatan Opor Sahur keliling sambil membunyikan kentongan serta menyuarakan sahur-sahur, yang bertujuan membangunkan warga untuk makan sahur di bulan Ramadhan.

Atas kegiatan Opor Sahur dan Makan Sahur bersama Polisi dengan Masyarakat tersebut, Ketua RW 10 Syafrinal mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada Polresta Pekanbaru yang bersedia turun langsung ditengah-tengah masyarakat. Disamping polisi peduli masyarakat, polisi itu sendiri adalah  memasyarakat.

"Kami tidak menduga kehadiran bapak Wakapolresta Pekanbaru ke tempat kami. Ini menunjukkan bahwa begitu pedulinya polisi sekarang terhadap kamtibmas, sehingga langsung turun ditengah-tengah  masyarakat", ujar Syafrinal.

Dijelaskan Syafrinal, dengan lebih seringnya Polisi dan masyarakat berinteraksi, sehingga meningkatnya hubungan silahturahmi antara Polisi dan masyarakat, diharapkan dapat merubah paradigma ditengah-tengah masyarakat tentang Polisi.

"Alhamdulillah, sekarang masyarakat sudah bisa merubah paradigma yang dulunya takut kepada polisi, sekarang cinta polisi. Apalagi dengan aktifnya Bhabinkamtibmas kami serta warga yang melaksanakan Siskamling", katanya.

Syafrinal berharap, kegiatan siskamling ini terus berkelanjutan, agar Kamtibmas lingkungan terjaga, masyarakat terjaga, dengan kehadiran polisi yang turun langsung ditengah-tengah masyarakat. (***)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar