Tingkatkan Kemampuan Siswa, Babinsa Koramil 09/Lgm Latih PBB Siswa SDN 005 Makmur

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Guna meningkatkan kemampuan para siswa-siswi dalam hal baris-berbaris, Babinsa Koramil 09/Langgam Kodim 0313/KPR, Serda Gunawan Rianto, melatih PBB Siswa/Siswi SDN 005 Makmur, Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, Sabtu (01/02/20).
 
Hal tersebut juga bertujuan untuk menanamkan disiplin dan karakter kehidupan berbangsa sejak usia dini, serta menumbuhkan jiwa kebersamaan sebagai generasi penerus bangsa.

Dalam latihan tesebut, Serda Gunawan Rianto memberikan materi PBB tingkat dasar, seperti gerakan di tempat yang sesuai dengan aturannya, karena selama ini mungkin masih banyak gerakan PBB yang dilakukan belum sesuai dengan aturannya.

Kemudian mereka juga diberikan pemahaman tentang pengetahuan bela negara yang diberikan secara tersusun dan terarah dan sabar, karena kondisi mereka masih sangat labil.

"Pertama kami memberikan contoh gerakan terlebih dahulu, agar bisa dilihat dan diikuti oleh anak-anak. Selanjutnya kita tinggal menilai gerakannya," terang Gunawan.

Gunawan menambahkan, kegiatan PBB yang diberikan kepada anak-anak SD ini, bertujuan untuk melatih sikap, mental, dan mendidik anak supaya lebih baik dalam peningkatan disiplin.

"Dan di harapkan juga, dapat menjadi kader di sekolahnya yang bisa memberikan contoh kepada adik- adik kelasnya nanti," ujar Gunawan. (sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar