Rapat Pleno KPU Rokan Hilir Penetapan DPTB

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Rapat Pleno terbuka KPU Rokan Hilir, penetapan Rekapitulasi DPTb pemilu tahun 2019 tingkat Kabupaten Rokan Hilir, Minggu (17/02/2019) diruang media Center Kantor KPU.

Rapat pleno dibuka oleh Ketua KPU Rohil Kasmer dahlan, didampingi komisioner KPU yaitu Taufik, Supriyanto, Indra Kurniawan Akbar. Dan dihadiri Komisioner Bawaslu Rohil Bidang sengketa pemilu, Jaka Abdillah dan Zubaedah, partai politik dan PPK tiap kecamatan.

Penetapan DPTb masuk dalam catatan pemilu tahun 2019, laki-laki 200 dan perempuan 105, total 305 pemilih yang tersebar 15 kecamatan.

Dari jumlah pemilih telah mencangkup 184 daerah penghulu dan kelurahan, total seluruh sebanyak 1869 (TPS), demikian dikatakan oleh Ketua KPU Rokan Hilir Kasmer Dahlan, Senin (18/02/2019).

Kasmer Dahlan menerangkan, jumlah pemilih yang keluar, yang mengurus ke daerah asalnya, laki-laki 141 dan perempuan 42, total 183. Ditambah pemilih yang keluar untuk mengurus ke daerah tujuannya, laki-laki 99 dan perempuan 42, total 141 pemilih.

Terkait Bimbingan teknis (Bimtek) yang diamanahkan Bawaslu pusat dalam pemungguta suara, Bawaslu Rohil Bidang Sengketa pemilihan umum, Jaka Abdillah, Sag, mengingatkan kepada seluruh partai politik untuk mengirimkan 2 peserta saksi ditiap TPS dalam pelaksanaan bimtek.

"Satu TPS dua orang nama saksi yang diajukan ke bawaslu Rohil dalam bimtek nantinya", ujar Jaka. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar