Alumni Angkatan 1987/88 SMP Negri 1 Seberida, Taja Reunian Jilid l

INHU, RIAUBERNAS.COM - Alumni SMPN 1 Seberida angkatan tahun 1987/1988, untuk yang pertama kalinya mengadakan temu kangen, atau dalam bahasa umum sekarang disebut reunian. 

Sebanyak 25 orang bapak-ibu yang tiga puluh tiga tahun yang lalu belajar di SMP Negeri 1 Seberida mengadakan reuni, berkumpul kembali untuk mengenang masa-masa remaja ketika mereka masih duduk di bangku sekolah menengah pertama di sebuah desa eks transmigrasi yaitu desa Titian Resak, Kecamatan Seberida, Inhu, Riau.

Mereka kumpul bareng sambil reunian di salah satu destinasi wisata yang ada di Kecamatan Seberida yaitu Agro Wisata Kebun Jeruk Berapit, Kecamatan Seberida, Kabupaten Inhu, pada Sabtu 25 Desember lalu.

Selain para alumni angkatan 1987/88, turut diundang juga salah satu guru yang pada masa itu memberikan pendidikan kepada mereka yaitu bapak Sarudin yang sekarang sudah masuk 1 tahun masa pensiunnya.

Suprapto, salah satu alumni sekaligus pemandu acara pada kegiatan tersebut mengucapkan puji dan syukur bahwasanya dalam waktu yang sangat singkat dan serba mendadak, kita bisa mengadakan acara temu kangen dengan sederhana.

"Saya atas nama teman-teman mengucapkan terimakasih terutama kepada panitia yang mempunyai gagasan, sehingga kita bisa mengadakan reuni pada saat ini. Dan tidak lupa juga mari kita sama - sama mendoakan kepada teman - teman kita yang telah mendahului kita, agar mereka selalu diberikan tempat yang selayak-layaknya dan diampuni segala dosa-dosanya," ujarnya seraya berdoa bersama.

Sementara itu, salah seorang alumni lainnya yaitu Ropik, berharap dengan diadakannya reunian ini bisa mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan sesama teman alumni serta memberikan ruang agar bisa berinteraksi dan berkreasi.

Ropik mengaku dalam kurun waktu 33 tahun memang jarang berinteraksi apalagi bertatap muku, "Jadi sekali bertatap muka hanya satu dua saja yang masih ingat, selainnya ngebleng," ujar Ropik sembari bersenda gurau.

"Namun kita wajib bersyukur dan alhamdulillah acara silaturahmi temu kangen alumni 1987/88 ini bisa berjalan lancar walaupun sederhana tetapi memberikan kesan yang sangat luar biasa," ujarnya.

Sementara itu, Sarudin selaku guru Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Seberida pada masa itu mengucapkan terimakasih dirinya di undang dalam acara reuni sebagai motivator.

"Terimakasih telah mengundang saya, semoga acara ini dapat menjadi momen dalam menyambung kembali tali silaturahmi baik sesama siswa alumni maupun guru dimasa silam serta yang ada saat ini, dan momen seperti ini kedepannya bisa dilaksanakan kembali," terang Sarudin. (**)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar