Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air Kepada Siswa, Babinsa Koramil 09/Lgm Sambangi SDN 002 Kuala Terusan

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Dalam rangka memberikan edukasi dan menanamkan rasa cinta tanah air sejak usia dini kepada para siswa sekolah dasar, Babinsa Koramil 09/Langgam Kodim 0313/KPR, Koptu Samsul F, menyambangi SDN 002 Desa Kuala Terusan, Selasa (07/01/2020).

Pada kesempatan itu, Babinsa koramil 09/Langgam ikut mengisi pelajaran di kelas, dengan memberikan materi penghapalan Pancasila, menyanyikan lagu-lagu nasional, dan tentang kedisiplinan kepada para siswa.

Kehadiran Babinsa Koramil 09/Langgam, Koptu Samsul F, disambut gembira oleh murid-murid SD Negeri 002 Desa Kuala terusan.  karena memang kehadiran TNI di tengah-tengah murid sekolah dasar, dapat menjadikan inspirasi bagi para murid untuk lebih meningkatkan rasa disiplin dalam menjalani pendidikan di sekolahnya.

Koptu Samsul mengatakan, kegiatan tersebut sebagai salah satu pembinaan teritorial dari satuan Komando Kewilayahan kepada warga masyarakat, dalam hal ini calon generasi penerus bangsa yang harus terus kita bina, sehingga kelak bisa menjadi penerus bangsa sesuai dengan yang diharapkan.

"Sebagai prajurit TNI, kami merasa terpanggil untuk berbagi ilmu kepada para siswa di sekolah tersebut. Kegiatan semacam ini diharapkan dapat membantu anak-anak di desa binaannya yang masih membutuhkan perhatian khusus," tutup Samsul. (sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar