Cegah Penyebaran Covid-19

Polres Pelalawan Serahkan Bantuan Obat-obatan, Vitamin dan Alkes Untuk Masyarakat

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pelalawan, Polres Pelalawan bekerjasama dengan instansi terkait dan perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Pelalawan terus berupaya dan bahu membahu melakukan langkah-langkah upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 tersebut. 

Salah satunya yaitu dengan memberikan bantuan obat-obatan, vitamin dan alat-alat kesehatan sebanyak 1135 kotak, untuk masyarakat Kabupaten Pelalawan yang sedang dirawat atau menjalani isolasi karena Covid-19 yang berasal dari bantuan 16 Perusahaan, pada Selasa (27/7/2021) di Mapolres Pelalawan. 

Obat-obatan, vitamin, dan alkes yang berasal dari bantuan atau CSR perusahaan-perusahaan tersebut, diserahkan langsung oleh Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko, S.Ik kepada Pemda Pelalawan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan, yang selanjutnya didustribusikan ke Puskesmas-puskesmas yang ada di Kabupaten Pelalawan untuk dibagikan ke masyarakat. 

Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko, S.Ik mengatakan, bahwa pihaknya sangat berterimakasih kepada perusahaan-perusahaan yang telah memberikan bantuan obat-obatan, vitamin, dan alkes yang begitu banyak untuk saudara-saudara kita yang saat ini terdampak Covid-19. 

"Obat-obatan, vitamin dan alkes ini langsung saya serahkan ke Kadis Kesehatan, dan pak Kadis Kesehatan lah yang membagikan. Bagaimana mekanisme pembagiannya itu kita serahkan ke pak Kadis, tapi saran kami itu dibagikan ke puskesmas-puskesmas yang ada di desa-desa. Jadi saudara-saudara kita yang sakit langsung ada vitaminnya, saya lihat vitamin dan obat-obatannya itu bagus-bagus dan berkelas. Dengan adanya obat-obatan dan vitamin ini semoga saudara-saudara kita yang sakit dapat sembuh dengan cepat," ungkap Indra Wijatmiko. 

Pada kesempatan itu, AKBP Indra Wjatmiko juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pelalawan untuk selalu mengikuti arahan dan anjuran pemerintah agar selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada, seperti selalu mengunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, tidak berkerumun, dan mengurangi mobilitas. 

"Saya berharap kepada masyarakat, tidah usah kawatir, tidak udah gentar, tidak usah takut, kami semua ada disamping kalian semua, ikuti aturan dan arahan pemerintah demi keselamatan kita semua. Dan untuk perusahaan-perusahaan yang belum bergabung hari ini, nanti saya kumpulkan lagi, mungkin untuk bantuan selanjutnya yaitu sembako atau yang lainnya," pungkas Kapolres. 

Kadis Kesehatan Kabupaten Pelalawan Asril, M.Kes menambahkan, bahwa pihaknya atas nama pemda Pelalawan sangat apresiasi sekali dengan Polres Pelalawan atas upayanya dengan mengumpulkan bantuan obat-obatan, vitamin dan alkes dari perusahaan-perusahaan. Tentunya semua ini sangat dibutuhkan oleh saudara-saudara kita yang lagi terdampak Covid-19.

"Obat-obatan, vitamin dan alkes ini nanti akan langsung kita distribusikan ke puskesmas-puskesmas agar langsung diberikan ke masyarakat kita yang terkonfirmasi," ucap Asril. 

Asril menambahkan, apa yang dilakukan Polres Pelalawan ini suatu langkah luar biasa, apalagi Covid ini tidak bisa diprediksi, jadi obat-obatan dan vitamin ini sangat dibutuhkan bagi saudara-saudara kita yang terdampak. (Sam) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar