Pujakesuma Riau Gelar Syukuran Pemilu Damai, Ini Kata Ketua DPW Riau

SIAK - Pengurus DPW dan DPD Paguyuban Keluarga Besar Pujakesuma Riau menggelar acara syukuran atas terselenggaranya Pemilu damai tahun 2024 ini serta raihan kemenangan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden di ruko di Perawang, Siak, Sabtu (17/2/2024).

Hadir dalam selamatan serta syukuran yang dikemas dengan silaturahmi ini Ketua DPW Pujakesuma Riau, Muhdi Prasojo, Sekretaris Pujakesuma Riau Budiman, S.H, M.H dan Bendahara Pujakesuma Riau Krishnamurti. Hadir juga semua Ketua Pujakesuma Kabupaten/Kota di Riau.

Dalam sambutannya, Ketua DPW Pujakesuma Riau, Muhdi, menyatakan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan ini. Kegiatan selamatan dan syukuran ini hakekatnya adalah silaturahmi sekaligus merayakan kelancaran pemilu yang baru saja dilaksanakan dengan aman dan damai.

"Di sini kita berkumpul untuk merayakan rasa bersyukur atas kelancaran Pemilu 2024 yang baru saja berlangsung. Pemilu yang aman dan damai tanpa ada riak-riak yang mengganggu ketertiban khususnya di Riau," katanya.

Dia mengatakan wujud dari rasa syukur itulah maka DPW menggelar selamatan dan syukuran yang tengah dilaksanakan ini. Pesta demokrasi yang sudah dilalui jangan menyisakan lagi perselisihan-perselisihan.

"Beda pandangan itu suatu hal yang lumrah, tapi jangan sampai beda pandangan menimbulkan perselisihan satu sama lain. Begitu juga dalam kepengurusan Pujakesuma, sudahi segala perselisihan karena adanya perbedaan. Kita harus kembali lagi seperti dulu, bersatu dalam paguyuban dan keluarga besar Pujakesuma," pesannya.

Lanjutnya, dia juga berpesan agar para Ketua DPD Pujakesuma Kabupaten/Kota yang hadir serta para anggota Pujakesuma bisa mempelajari AD/ART Pujakesuma. Sebagai sebuah organisasi paguyuban, ia juga memiliki filter yang mengatur jalannya organisasi.

Sebelumnya, Ustadz Buya Agung Dino yang didaulat mengisi tausiah menyampaikan akan pentingnya rasa syukur yang harus diiringi dengan sholat. Wujud rasa bersyukur itulah yang semestinya harus dimiliki oleh setiap manusia.

Di penghujung acara, setelah sholat zuhur berjamaah, Ketua DPW Pujakesuma bersama Ketua Kabupaten/Kota organisasi Pujakesuma yang hadir melakukan diskusi untuk kemajuan organisasi Pujakesuma yang berada di bawah komando Ketua DPP Pujakesuma, Eko Sofyanto, dengan binaan dari Ketua Dewan Pembina Pujakesuma, Komjen Agus Andrianto, Walikota Medan Bobby Afif Nasution dan Kepala BNNP Sumut Brigjen Toga Panjaitan. (ndy)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar