Baznas dan Bupati Siak Beri Bantuan Korban Kebakaran di Perawang, Total Uang 20 Juta Disalurkan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Badan Amil Zakat (Baznas) dan Bupati Siak Drs. Alfedri menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di jalan Pertiwi tepatnya di depan PT. Habi Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Rabu (23/12/2020) sekitar pukul 08.30 WIB.

Dalam penyerahan bantuan kepada korban kebakaran, Bupati Alfedri didampingi Ketua Baznas Kabupaten Siak Abdul Rasyid Suharto, Kepala Dinas Sosial Siak Wan Idris, Kepala BPBD Siak Syafrizal, Camat Tualang Zalik Effendi, Panit Binmas Polsek Tualang Ipda Yatim dan Penghulu Kampung Pinang Sebatang Timur Hery Suparjan. 

Selain bantuan untuk Nusyam, juga diserahkan bantuan kepada 3 korban kebakaran rumah berapa waktu lalu yang terjadi di Jalan M. Ali Kampung Perawang Barat. Adapun bantuan yang diserahkan berupa uang Rp 5 juta dari Baznas Siak. Serta selimut, tikar, sembako, keperluan lainnya dari Dinsos, Polsek Tualang, dan BPBD Siak.

Alfedri berharap, dengan bantuan tersebut bisa membantu meringankan beban keluarga korban kebakaran yang saat ini sedang dalam berduka karena musibah kebakaran. 

"Semoga dengan bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban keluarga yang mendapat musibah kebakaran," ujar Alfedri disela-sela kegiatanbpenyerahan bantuan tersebut.

Korban kebakaran Nursyam mengaku sedih karena rumah tempat tinggalnya terbakar habis. Dirinya mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Bupati Siak dan bantuan dari pihak lainnya. "Barang tersisa hanya baju yang melekat di badan dan satu unit mobil yang bisa diselamatkan," ungkapnya.

Ketua Baznas Kabupaten Siak Abdul Rasyid Suharto mengatakan, Bantuan dari Baznas Kabupaten Siak berupa uang tunai sebesar Rp 5.000.000 kepada bapak ibu korban kebakaran kemaren sore. 

"Kami juga memberikan bantuan korban kebakaran 2 minggu yang lalu, sebanyak tiga orang, total bantuan uang yang kami salurkan sebesar Rp 20.000.000," jelas Abdul Rasyid Suharto kepada Riau Bernas di Kecamatan Tualang. 

Rasyid berharap, dengan bantuan ini dapat meringankan beban dan musibah yang dialami oleh keluarga korban. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar