MTQ ke XV Rohil Raih Tiga Apresiasi Pembinaan Qori & Qoriah

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Sambutan Gubernur Riau H.Arsyadjuliandi Rachman, yang diwakili Asisten I Pemprov Riau, H. Ahmad Syah Harofie, pada pembukaan MTQ Ke-XV Kabupaten Rokan Hilir, Minggu (26/8/2018).

Dalam sambutannya, Pemprov Riau menyampaikan takniah atas terselengaraan perhelatan MTQ Ke-XV Tingkat Kabupaten Rokan Hilir yang telah menjadi agenda rutin pemerintah daerah tiap tahunnya.

Ditegaskan oleh Ahmad Syah, pada ajang MTQ ini, memberikan kesempatan yang baik buat masyarakat, terutama bagi generasi muda dalam mewujudkan prestasi dunia seni pembacaan AlQur'an yang bernuansa islami.

H.Ahmad Syah Harofie mengatakan, Pemprov Riau memberikan apresiasi, pertama atas terselenggaranya secara rutin pelaksanaan MTQ pemerintah daerah Rohil bersama dengan lembaga LPTQ.

Dipaparkan Ahmad Syah, Pada malam ini, Kabupaten Rohil, merupakan Kabupaten/Kota yang ke sembilan  menyelengarakan MTQ 2018, Insya Allah bulan September 2018, masih tiga kabupaten menyelenggarakan MTQ , yakni Rohul, Bengkalis, dan Indragiri hulu.

Untuk apresiasi kedua, lanjut Ahmad, Pemprov Riau juga menyampaikan takniah kepada Rohil pada perhelatan MTQ tingkat Nasional, yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2018 di Medan Sumatera Utara (Sumut) Dari 54 orang Qori-Qoriah, Hafiz-Hafizqoh yang mewakili Riau, 8 berasal dari Rohil.

"Peserta nanti sangat kita harapkan, dapat mengangkat nama Provinsi Riau ditingkat Nasional, untuk cabang kaligrafi Pemprov Riau juga diwakili oleh Rohil", kata Putra kelahiran Bagan Punak ini.

Semua berkat pembinaan yang dilakukan pemkab Rokan hilir melalui LPTQ setiap tahun, sehingga Pemprov Riau merasa terbantu dengan program ini.

Selain itu, untuk apresiasi ketiga, bahwa Rohil menjadi salah satu central pembinaan Qori dan Qoriah disampingi kabupaten lain, Siak, Pekanbaru, dan Bengkalis.

Ahmad Syah menambahkan, melalui forum yang terhormat ini kami sampaikan, Pemprov Riau bekerjasama dengan LPTQ Riau, sejak awal 2018 Alqur'an Center disana, melakukan pembinaan seluruh kabupaten dan kota se Provinsi Riau.

Sebagaimana pelantikan Dewan Hakim dan Pawai Ta'ruf yang disampaikan Bupati Rohil setelah peresmian rumah hafiz Quran, kami atas nama Pemprov Riau dan sekaligus LPTQ Riau, akan mendukung penuh keberadaan LPTQ Rohil. (Syofyan)

 

 

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar