Di HUT TNI AD, IDI Buka Posko Pengobatan Gratis

Bupati Rohil H Suyatno memeriksa kesehatan di Posko IDI

ROKAN HILIR (Riaubernas.com) - Bersempena peringatan HUT TNI AD ke 74 tahun tahun 2019 yang dipusatkan disekolah perguruan Wahidin Bagansiapiapi minggu (15/12 2019) Organisasi profesi para Dokter(IDI) Rokan Hilir turut berpartisipasi dengan membuka posko pelayanan pemeriksaan kesehatan masyarakat (Kesmas) secara gratis.

Pada hari ahad ini (15/12) Kodim 0321 Rokan hilir juga menggelar berbagai kegiatan, mulai dari gerak jalan santai ada juga lomba foto jurnalistik, pembagian paket sembako murah, serta lomba melukis siswa paud dan sd dan pemeriksaan kesehatan.

"Untuk kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis sendiri pada hari ini, IDI Rohil telah melayani sebanyak 120 orang dan USG pemeriksaan ibu hamil sekitar 50 orang," kata ketua IDI Rohil dr Suratmin.

Sedangkan Untuk pemeriksaan kesehatan gratis ini lanjut dia, respon maysarakat cukup tinggi untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

"Alhandulillah, antusias masuarakat sangat tinggi,"imbuhnya

Selain kegiatan HUT TNI AD, IDI Cabang Rokan Hilir setiap siap memberikan pelayanan kepada maysarakat jika diperlukan.

“Insaallah IDI cabang Rokan hilir siapapun yang minta untuk bekerjasama dengan kami tentu siap untuk memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan juga program pencegahan penyakit” kata suratmin.

Suratmin juga menjelaskan pada tanggal 22 Desember nanti juga akan mengelar kegiatan sunat masal dipekan raya Bagan Batu Rohil

"Pekan depan kita di Bagan Batu," pungkasnya

Hadir kegiatan tersebut Bupati Rokan Hilir H. Suyatno, Wakil Bupati H Jamiludin. Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rachmad Wahyudi, Kapolres AKBP Muhammad Mustofa, Kajari Gaos Wicaksono, Setdakab Surya Arfan, Kepala OPD dan ratusan masyarakat. (Syofyan Rambah)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar