Alfedri Tutup Serindit Boat Race, Kota Bekasi Keluar Sebagai Juara Pertama

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Bupati Siak Alfedri, M.Si, menutup iven bergengsi Siak Internasional Serindit Boat Race tahun 2019, Minggu (17/11/2019), dan langsung menyerahkan hadiah kepada para pemenang di halaman Siak Bermadah.

Berdasarkan hasil perolehan pemenang lomba Siak Internasional Serindit Boat Race, untuk juara pertama diraih oleh tim Kabupaten Kota Bekasi, juara ke dua diraih oleh tim  Armada 1 Jakarta, dan untuk juara tiga diraih tim Johor Malaysia. Sedangkan untuk urutan ke empat dimenangkan Podsi Agam, Sumatera Barat.

Sedangkan untuk final juara lima, diraih oleh tim Batu Hitam Bekasi Jawa Barat, juara ke enam tim Podsi Riau, juara ke tujuh dari Podsi Kabupaten Kampar, dan Juara ke delapan dari tim Pasaman Barat Sumatera Barat.

Dalam sambutannya, Bupati Siak Alfedri mengatakan, pelaksanaan Siak Internasional Serindit Boat Race yang ke tiga ditahun ini, berjalan lancar dan suskes hingga berakhir petandingan. Alfedri juga menyebutkan, untuk ditahun 2019 ini kualitasnya lebih baik dan untuk peserta yang mengikuti mengalami peningkatan dari tahun 2018 yang lalu. 

Diharapkan, dengan adanya iven Siak Internasional Serindit Boat Race dapat memperkenalkan Siak ke dunia luar melalui promosi pariwisata dengan banyak orang yang datang ke Siak. "Iven Siak Internasional Serindit Boat Race, diharapkan mampu untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, sehingga Dengan banyak yang datang ke Siak, mudah-mudahan ini akan menggerakkan ekonomi masyarakat," ungkapnya.

Alfedri juga menyebutkan, dilaksanakan berbagai iven sport tourism, tentu bagian dari semua yang diharapkan pariwisata semakin meningkat.

"Tahun ini, peserta Serindit Boat Race sebanyak 45 tim, dan LIMA tim dari luar negeri, yaitu Malaysia dan Brunai Darussalam. selain itu, Tahun 2019 ini juga mengalami peningkatan dari tahun 2018, dimana peserta luar negeri hanya di ikuti satu tim saja, tapi sekarang negara luar sebanyak lima tim, dan dalam negeri juga bertambah," paparnya.

Bupati Siak mengungkapkan, untuk di tahun depan, akan diupayakan semakin baik, dan peserta terutama diharapkan dari luar negeri bertambah banyak. (van)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar